Header Ads

[Video] Ahok 'Ceramah' di Istighatsah, Netizen: NU Ilegal, Musuh dalam Selimut



Terdakwa kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahja Purnama alias Ahok diundang menghadiri acara istighatsah di DKI Jakarta. Bukan hanya diundang, Ahok juga diberi kesempatan untuk naik ke atas panggung menyampaikan kalam.

Ahok yang mengenakan batik coklat kehitaman ini menyampaikan, ada kekeliruan yang terjadi jika orang-orang yang belajar agama menjadi benci kepada orang lain. Ia juga mengaku berterima kasih kepada orang-orang dari kalangan Nahdhatul Ulama (NU) yang selama ini menjadi pendukungnya.

Setelah Ahok usai, seorang laki-laki berbaju koko dan peci hitam memegang microphone. Ia menyampaikan kesan bahwa Ahok merupakan orang baik. Laki-laki paruh baya ini juga menyampaikan, Ahok menjanjikan akan membangun lima masjid agung yang terletak di lima sekitar lima kantor Wali Kota.

Menanggapi video ini, netizen bersepakat menyampaikan ketidakpercayaan. Hal ini menyusul tindakan Ahok yang menistakan Al-Qur'an di Pulau Pramuka Kepulauan Seribu DKI Jakarta dan hinaan yang dia lontarkan kepada Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin pada Selasa (31/1/17) lalu.

"Sebenarnya ini skenarionya cucunguk Ahok. Dia yang bikin acara tapi dibikin seolah-olah dia yang diundang," tulis Yanuar Ado.

Sedangkan netizen lain menyebutkan, yang mengundang Ahok dalam istighatsah tersebut adalah NU ilegal dan merupakan musuh dalam selimut.

"NU illegal. Musuh dalam selimut," tegas Ahmad Muhidin.

Banyak pula netizen lain yang berpendapat, diundangnya Ahok ke acara tersebut disinyalir adanya aliran dana dan skenario tim Ahok. [Om Pir/Tarbawia]
Powered by Blogger.