Header Ads

Habib Rizieq Syihab Berhalangan Hadir, Umat Islam Tetap Banjiri Tabligh Akbar

Silaturahim Antar Umat Islam, Garut Jawa Barat, Kamis (11/5/17)


Puluhan ribu umat Islam berdutun-duyun hadiri tabligh akbar di alun-alun Garut Jawa Barat pada Kamis, (11/5/17).

"Di sini ada kurang lebih 20 ribu umat Islam. Kami disini bersilaturahim," ujar Ketua Panitia Penyelenggara, Cahyo Pihartono sebagaimana dilansir detik, Kamis (11/5/17).
Cahyo juga menyampaikan, tabligh akbar tersebut murni untuk menjalin persaudaraan antar sesema kaum Muslimin, bukan untuk muatan atau misi lainnya.

Jamaah Ikhwan (detik)

"Tidak ada unsur apapun di dalamnya (selain silaturahim), apalagi unsur politik. Kami juga di sini berdoa agar negara ini selalu damai dan aman," lanjutnya menyatakan kepada awak media.


Dalam tabligh akbar tersebut, umat Islam datang dari berbagai penjuru. Bukan hanya dari Garut tetapi juga dari Tasikmalaya, Bandung, Ciamis, dan daerah lainnya.

"Massa datang dengan sukarela, tidak ada undangan khusus. Bahkan ada yang dari Bandung, Tasik, Ciamis hingga Cilacap yang sengaja datang," terangnya.

Jamaah Akhwat (detik)

Acara bertajuk 'Silaturahim Antar Umat Islam' ini sedianya akan diisi dengan ceramah agama oleh Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syiha. Namun Habib Rizieq berhalangan hadir karena acara lain sehingga ceramah disampaikan oleh pengurus pusat FPI lainnya.

"Imam besar berhalangan hadir, ada agenda lain. Diganti sama ustaz Jafar Sidiq (Wakil Ketua DPP FPI)," terangnya. [Om Pir/Tarbawia]

Powered by Blogger.