Bikin Haru, Begini Doa Ulama Internasional untuk DKI Jakarta

Suuasana Majlis Shalawat Abuya Sayyid Ahmad bin Muhammad bin Alawy Al-Maliki yang dihadiri Anies Baswedan (fb ab)



Setelah menghadiri Majlis Shalawat di kediaman Abuya Sayyid Ahmad bin Muhammad bin Alawy Al-Maliki di Makkah, Arab Saudi pada Selasa (29/8/17), Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan kesan yang mendalam. Majlis tersebut juga dihadiri oleh ulama-ulama dan pejabat dari berbagai negara.

Dalam penuturannya, Anies merasa terharu dengan penghormatan yang diberikan oleh Abuya Sayyid Ahmad selaku ulama besar yang merupakan cucu dari gurunya para ulama Nusantara. Keharuan itu semakin memuncak ketika Abuya Sayyid Ahmad menyampaikan doa khusus untuk dirinya, DKI Jakarta, dan Indonesia.

"Terasa amat mengharukan saat semua ulama memanjatkan doa untuk kita; untuk Jakarta, untuk Indonesia. Deretan doa yang sungguh membuat terharu." kisah Anies melalui akun fesbuk resminya pada Selasa (29/8/17).
Anies Baswedan dan Abuya Sayyid Ahmad bin Muhammad bin Alawy Al-Maliki (fb ab)

Anies yang mendapatkan hadiah dua sorban berwarna hijau dan putih, tasbih yang sudah digunakan untuk bershalawat jutaan kali, dan mendapatkan kehormatan minum satu cangkir air zam-zam berdua dengan Abuya ini mengaku tidak menyangka dengan perhatian warga internasional yang begitu besar terhadap DKI Jakarta dan Indonesia.

"Di antara doa yang mereka ucapkan, 'Semoga Allah memberikan taufik, kemudahan dan bimbingan kepada saudara kami Anies Baswedan dalam mengemban amanah sebagai Gubernur DKI Jakarta.'" tulisnya.

Anies Baswedan merupakan Gubernur terpilih dalam Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 ini. Berpasangan dengan Sandiaga Uno, pasangan ini berhasil menumbangkan pasangan Ahok dan Djarot dengan selisih suara sekitar 15 persen. [Mbah Pirman/Tarbawia]

Powered by Blogger.