Header Ads

Ustadz Salim A Fillah: Kecerdasan Anak Ditentukan oleh Tingkat Kecerewetan Ibunya

Istri Cerewet (ilustrasi)
 
Benarkah bahwa kecerdasan seorang anak ditentukan oleh tingkat kecerewetan sang ibu? Berikut penjelasan cerdas dan bernas serta jenaka dari dai nasional asal Kota Gudeg, Yogyakarta, Ustadz Salim A Fillah yang juga penulis buku best seller.

Dalam video ringkas berdurasi satu menit ini, Ustadz Salim menegaskan kerugian yang dialami oleh seorang suami jika istrinya tidak cerewet. Pasalnya, tingkat kecerewetan istri berkorelasi dengan tingkat kecerdasan anaknya.

"Para suami, rugi Anda kalau tidak punya istri yang cerewet. Karena kecerdasan anak Anda ditentukan oleh seberapa cerewet istri Anda." ujar sang dai.

Penulis buku Dalam Dekapan Ukhuwah ini menyarankan agar para lelaki mencari istri yang cerewet. Tetapi bukan sembarang cerewet, melainkan cerewet yang shalihah.

"Maka carilah kecerewetan yang shalihah." tegas dai murah senyum ini.

Dengan cara yang jenaka namun berkelas, penulis buku Saksikan Bahwa Aku Seorang Muslim ini memberikan contoh bagaimana cerewet yang termasuk shalihah.

"Kecerewatan shalihah itu, menggantikan popok anaknya saja cerewet. 'Eh, masya Allah, subhanallah, sudah pipis lagi. Ayo berdoa, Dik. Aduh dibuka ya. Dibersihkan dulu ya. Ini namanya istinja. 

Biar bersih. Biar sehat. 

Ganti popok yang baru. Bismillahirrahmanirrahim... 

Aduh jadi makin ganteng... Masya Allah...

Pakai bajunya juga dirapikan. Ah Adik shalih sekali.... Aduh senyumnya... Masya Allah laa quwwata illa billah...'" terang dai yang juga penyuka kopi ini. [Mbah Pirman/Tarbawia]


Powered by Blogger.