Israel Perintahkan Penghancuran Masjid di Bruqin


Otoritas Zionis Israel mengeluarkan keputusan untuk menghancurkan masjid Ali bin Abi Thalib di kota Bruqin, Senin (25/7). Zionis berdalih masjid tersebut dibangun tanpa izin.

Walikota Bruqin Ikrimah Samara mengecam dikeluarkannya keputusan itu. Demikian pula warga muslim setempat. Samara mengatakan bahwa masjid tersebut sudah dimintakan izin saat perluasan, namun otoritas penjajah Israel menunda-nunda persetujuan atas rencana itu.

Menghadapi ancaman penghancuran yang kedua setelah itu, Samara menyerukan badan-badan internasional dan kemanusiaan yang aktif di wilayah Palestina untuk menekan penjajah Zionis Israel agar menyetujui rencana yang baru yang diusulkan untuk menyelamatkan masjid dan puluhan rumah dari pembongkaran.

Sebelumnya, perintah pertama penghancuran masjid dikeluarkan Israel pada 12 Juni 2011 lalu. Selain itu, di bulan Mei otoritas zionis Israel sekitar juga mengeluarkan keputusan untuk menghancurkan sebuah sekolah perempuan di Bruqin, meskipun sekolah tersebut sesuai rencana struktural kota dan telah mendapatkan izin resmi. [AN/IP]
Powered by Blogger.