Header Ads

Aksi Bela Islam

Meriah, Gebyar Ekonomi Syariah 7


Pengusaha muslim dari kalangan pemuda harus diperbanyak jumlahnya. Secara kualitas, mereka juga harus dibekali etika Islam sehingga bisa menjadi pengusaha sukses seperti Rasulullah di waktu muda. Didorong oleh tujuan tersebut, Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI kembali menggelar Gebyar Ekonomi Syariah (GES), Sabtu (18/5) lalu.

“Gebyar Ekonomi Syariah tahun ini cukup berwarna dan lebih meriah dari sebelumnya” ungkap salah seorang peserta yang hadir.

Tahun ini merupakan tahun ketujuh penyelenggaraan GES, dan puncak GES tahun ini diselenggarakan diRuang Teater Wisma Kemenpora RI, Senayan, Jakarta.

Puncak acara GES-7 ini adalah Islamic Entrepreneurship Talkshow (IET) yang menghadirkan para pembicara yang ahli di bidangnya, yakni Ubaidillah yang merupakan owner sukses Soto Kudus Kauman, Valentino Dinsi yang merupakan penulis buku ‘Jangan Mau Seumur Hidup Jadi Orang Gajian’, Hendro Wibowo, SEI, MM. yang merupakan ketua program studi perbankan syariah STEI SEBI, dan Ahmad Tabrizi dari Social Entrepreneurship PKPU. Selain itu, acara IET ini juga dihadiri oleh pejabat Kemenpora, serta beberapa perwakilan bank yang membacakan sambutannya di acara IET ini.

Talkhsow bertema ‘Ayo Jadi Pengusaha!' itu menyedot perhatian masyarakat, hingga Ruang Teater Wisma Kemenpora RI terisi penuh oleh para peserta. Di tengah-tengah acara, panitia menyuguhkan pentas tari Saman dan Stand Up Comedy. Menjelang waktu maghrib, acara tersebut diakhiri dengan penampilan pentas Teater TTS dan Nasyid Green yang tak kalah menghebohkan.

Selain talkshow, kegiatan GES-7 juga memiliki beberapa rangkaian kegiatan lainnya, yakni Spirit of Islamic Day yang telah diselenggarakan pada bulan Maret lalu, Gebyar Muslimah pada bulan April, Olimpiade Ekonomi Syariah Nasional, dan Sekolah Pengusaha Muslim Muda pada 22-23 Mei.

“Rangkaian acara GES-7 memang cukup padat, tapi alhamdulillah bisa terselenggara dengan lancar. Setidaknya inilah salah satu ikhtiar kita untuk membangun peradaban emas Indonesia” papar Jejen Jaenudin selaku ketua panitia GES-7 dalam sambutannya. [Multazam Zakaria]

No comments

Powered by Blogger.