Header Ads

Aksi Bela Islam

Kerudung Bunda Maria Bertuliskan Lafaz Tahlil


Ternyata, kerudung yang dipakai Bunda Maria bertahtakan kaligrafi Arab kuno bertuliskan lafaz tahlil "Laa ilaaha illallah." Hal itu bisa dilihat di lukisan Bunda Maria dan bayi Yesus di Museum Louvre, Prancis. Hanum Salsabiela dan Rangga Almahendra yang pernah ke Museum Louvre memberikan kesaksian dalam bukunya 99 Cahaya di Langit Eropa (Menapak Jejak Islam di Eropa).

Mereka menuturkan, berkat bantuan Marion mereka bisa melihat lukisan yang menjadi bukti bahwa kerudung Bunda Maria bertahtakan kaligrafi Arab kuno bertuliskan, “Laa Ilaa ha Illallah”.

Selain menuliskan bukti kerudung Bunda Maria bertuliskan lafaz tahlil, Hanum dan suaminya juga membeberkan pengalaman spiritual mereka selama hidup tiga tahun di Wina, Austria.

Seperti dilansir Republika, Senin (10/6), menurut Hanum dan Rangga, menjadi pemeluk Islam yang menjadi minoritas di Eropa, mampu membuka cakrawala dan khazanahnya dalam menilai Benua Biru tersebut. Hingga pada akhirnya Hanum mengakui keindahan utama Eropa bukan terletak pada keelokan Menara Eiffel, Colloseum Roma, Tembok Berlin, Stadion sepak bola San Siro alias Giuseppe Meazza, maupun Konser Mozart. Melainkan tempat ziarah Islam, yakni kota di Eropa yang menyimpan jejak peradaban Islam yang mengandung sejuta misteri. [IK/Rpb]

3 comments:

  1. kota tempat ziarah di roma, dimana ya itu tepatnya? sapa tau bisa di search di google :)

    ReplyDelete
  2. Assalamu'alaikum...
    Awal atau akhir, semua manusia menyadari bahwa ISLAM itu agama yang BENAR, Aamiin...

    ReplyDelete

Powered by Blogger.