Header Ads

Aksi Bela Islam

Berjalan di Atas Cahaya dan Meraih AmpunanNya

Judul buku : Berjalan Diatas Cahaya
Penulis : Hanum Salsabiela Rais, dkk
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Tebal Buku : 210 halaman
ISBN : 978-979-22-9359-3
Harga : Rp 60.000,-

Buku Berjalan Di Atas Cahaya merupakan buku yang ditulis oleh Hanum Salsabiela Rais, dkk. Berisi kumpulan kisah perjalanan Eropa yang akan membuat Anda semakin mengenal ampunan dan kasih sayang Allah melalui makhluk ciptaanNya. Terinspirasi dari kutipan surat cintaNya dalam QS Al-Hadid ayat 28 “ Dan Allah menjadikan untukmu cahaya yang dengan cahaya itu kamu dapat berjalan dan Dia mengampuni kamu dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang ”

Buku ini dipersembahkan khusus untuk mereka yang terus berjalan di atas cahaya. Sering kita temui seseorang dalam episode perjalanan hidup, namun kita menganggap orang itu tidak penting bagi hidup kita. Padahal sesungguhnya terdapat sesuatu yang kecil dan berharga, namun tersimpan dalam kisah yang mendalam dan mencerahkan pada cerita mereka.

Kisah tentang Bunda Ikoy, perempuan jam yang selalu berusaha membuktikan dirinya yang berjilbab sebagai agen muslimah yang baik, kisah tentang Nur Dann gadis keturunan Turki yang tetap berdakwah dengan profesinya sebagai Rapper, kisah tentang Glory yang sedang melakukan pencarian akan Tuhan, kisah tentang Anna Altman yang mengingatkan kita akan hari tua yang diliputi kelemahan, dan juga kisah mencerahkan lainnya yang ditulis oleh Tutie Amaliah dan Wardatul Ula dalam buku ini.

Buku ini sangat menarik! Cocok dibaca oleh siapa saja yang ingin merasakan Berjalan Di Atas Cahaya, ditutup dengan epilog yang sangat menyentuh dan menggetarkan jiwa. Hanum telah menulis bukan hanya karena panggilan jiwanya, namun ia juga telah mendapatkan petunjuk dariNya melalui sesorang yang ia temui ketika umroh untuk selalu menulis melalui Pena yang diberikan padanya.

Buku ini berhasil mengubah perspektif kita tentang setiap orang yang kita temui dalam hidup, bahwa mereka adalah malaikat-malaikat kecil yang dikirim Allah untuk kita, menjadi jembatan untuk memudahkan kita dalam mengarungi perjalanan hidup yang seharusnya rumit.

“Seru! Jalan-jalan ke Eropa dan dapat kisah inspiratif ‘hanya’ seharga buku ini. Beneran!” – testimoni dari K.H Yusuf Mansur

Penulis Resensi : Siti Haifa
sitihaifa_bcc[at]yahoo[dot]com

No comments

Powered by Blogger.