Header Ads

Aksi Bela Islam

9 Alasan Mengapa Mukmin Senang Berdoa

Ayah dan anak berdoa (ilustrasi)
Mengapa orang-orang mukmin senang berdoa kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala? Berikut penjelasan KH Muhammad Arifin Ilham sebagaimana ditulis di fan page Facebook-nya :

1. Berdoa adalah perintah Allah (QS. Ghofir 60). Semakin kuat iman semakin sering berdoa, karena semua tunduk dalam kemauan dan kekuasaanNya.

2. Para Rasul berdoa dan mencontohkan berdoa (Al Muntahanah 4-6, Al Ahzab 21).

3. Kita banyak hajat, banyak masalah, banyak harapan dan tidak tahu apa yang akan terjadi karena itulah kita ingin Allah membimbing kita agar sukses dan terhindar dari kesulitan.

4. Tidak ingin dicap sebagai mahlukNya yang sombong karena saat kita berdoa "Anta abdy" engkau adalah hambaKu. Senangnya diakui sebagai hamba Allah.

6. Sadar dirinya seorang hamba yang banyak kekurangan, kelemahan dan kesalahan (QS. Muhammad 38)

5. Bukti bahwa kita hanya bergantung pada Allah karena itulah kita hanya bermohon kepada Allah (QS. Al Baqoroh 45).

6. Banyak persoalan yang tidak dapat diselesaikan kecuali dengan keajaiban doa. Tidak ada yang mustahil bagi Allah. Semua bisa terjadi dengan doa.

7. Bersyukur diberi kesempatan untuk bermunajat, sungguh Rasulullah mengkhabarkan berita gembira bahwa hamba Allah yang paling beruntung di akhirat nanti adalah tatkala dibuka catatan amalnya ternyata paling banyak catatan munajat ampunan kepada Allah.

8. Dicintai Allah, "Sesungguhnya Allah sangat menyukai hambaNya "dua almulihhiin" merengek rengek kepadaNya". Allah sangat senang hambaNya yang selalu menghinakan diri dihadapanNya dengan selalu berdoa kepadanya.

9. Kesenangan hamba yang beriman, gimana ngga senang, wong saat berdoa ditatap Allah, didengar Allah, diperhatikan Allah.

Allahumma ya Allah tumbuhkan pada diri kami kesenangan berdoa yang Engkau ijabah...aamiin. Jangan lupa sebelum tidur berwudhu, berdoa, berzikir dan berazam sholat malam. []


No comments

Powered by Blogger.