Header Ads

Aksi Bela Islam

Alasan Habib Novel bin Muhammad Alaydrus Ikut Aksi Damai 4/11 Ini bikin Merinding






Para habaib atau keturunan Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam tersebar di segala penjuru dunia. Di Indonesia, para habaib merupakan pembimbing umat yang serius mendidik ruhani dan akhlak umat manusia, bukan hanya kaum Muslimin. Mereka berkiprah dalam dakwah di berbagai bidangnya.

Karena jalan itu pula, para habaib sering mengambil jarak dari dunia politik atau bidang apa pun yang lebih berat sisi duniawi ketimbang ukhrawinya.


Hal inilah yang menjadi salah satu bukti bahwa Aksi Damai 4/11 kemarin bukan kegiatan politik, tapi merupakan perjuangan Islam dalam rangka meneggakkan agama dan hukum di bumi Nusantara sehingga para habaib langsung turun dalam aksi tersebut.

Bahkan, Habib Rizieq Syihab menjadi orang terdepan sebagi pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI dan juru orasi tanpa lelah sejak ba'da Shalat Jum'at sampai masa dipukul mundur oleh aparat keamanan, sekitar ba'da Isya' (4/11).




Apakah yang melatarbelakangi keaktifan para cucu keturunan Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam dalam Aksi Damai Bela Islam dan Bela Negara (4/11) kemarin?

Status Habib Novel di FP resminya
Adalah Habib Novel bin Muhammad Alaydrus yang mengabarkan hal ini. Melalui akun Fans Page Facebook-nya, Habib Novel menyampaikan, "Insya Allah ikut Jum'atan di Istiqlal. Pingin ambil barakah ratusan ribu umat Islam."

"Dan ada yang mimpi kalau Rasulullah SAW ridha dengan perjuangan ini. Maka saya (ber)prasangka baik. Mau ikut ambil ampunan Allah." pungkas Habib Novel di akun resminya pada Jum'at (4/11) jam 08:20 WIB.

Mari berprasangka baik sebagaimana prasangka salah satu keturunan Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam yang mulia ini.

Wallahu a'lam. [Om Pir/Tarbawia]




7 comments:

  1. Ma syaa Allah, adem kalau Habib Novel dah menggerakkan. Apalagi kemarin saya lihat beliau sama ust. yusuf masyur dan saling ngaku "Aku adalah murid beliau." :')

    Semoga ummat di negeri ini selalu terjaga, akhlak dan juga semangat berjuangnya. Aamiin

    ReplyDelete
  2. Assalaamu'alaikum admin.
    Mohon maaf ana mau bertanya.
    Maksudnya habib adalah keturunan Rasulullah SAW apakah karena para habib tsb merupakan pembimbing umat atau karena memang punya garis nasab dengan Rasulullah SAW?
    Apakah habib hanya dari kalangan ikhwan, apakah ada juga yg dari akhwat?
    Mohon penjelasannya.
    Syukron katsiron admin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Habib jamak/pluralnya Habaib, adalah gelar bagi Ulama2 yg garis silsilahnya sampai pada Rasulullah SAW melalui jalur Fatimah (ra) yg kemudian terbagi lewat keturunan2 Hasan(ra)&Husein(ra). Nasab biasanya memang melalui jalur keturunan laki2, namun khusus Rasulullah, beliau sendiri yg menegaskan dalam sebuah Hadist, bahwa Nasab keturunan Fatimah(ra) sampai pada beliau. Sebutan Habaib biasanya hanya disematkan pada keturunan2 Rasulullah yg memiliki kapasitas keilmuan & ketaqwaannya yg cukup. Atau biasanya disebut dgn istilah Ulama. Sementara Keturunan2 Rasul yg tidak berkapasitas ulama, biasanya digelari dgn sebutan Sayyid untuk keturunan dari garis Husein(ra)& Syarif untuk keturunan dari garis Hasan(ra). Di Indonesia yg banyak adalah keturunan2 dari jalur Husein(ra), seperti AlJufri, Asseqaf, bin Syihab, Alaydrus dll. Secara umum biasa dikenal dgn sebutan Bani Alawiyah. Keturunan2 Bani Alawiyah inilah yg banyak berjasa menyebarkan Islam di Nusantara. Mulai dari era Wali Songo, era pejuang2 kemerdekaan seperti Imam Bonjol (bin Syahab), hingga era Habaib saat ini.

      Sekedar diketahui, kemuliaan silsilah ini samasekali tidak terkait dgn soal Keimanan&Ketaqawaan. Karena dalam Islam yg membedakan hanyalah tingkat ketaqwaan. Namun kecintaan mereka tentu saja akan muncul di hati mereka yg mencintai Rasulullah. Siapa yg mencintai Rasulullah pastilah akan mencintai keturunan2nya. Adalah suatu anugerah besar bagi Indonesia dgn kedatangan mereka membawa cahaya Islam yg kini telah mengakar dlm keseharian kita.

      Itulah sedikit yg saya ketahui tentang Habaib2, yg konsistensi keislaman mereka telah menjadi bukti Kesucian Silsilah yg mereka bawa. Terima Kasih, Jazakumullah Khair, Wassalam...

      Delete
  3. Habib?

    Riziq dan komplotanya memang habib...tp bukan ulama.
    Ulama itu membimbing dengan santun dan sabar.Dia kebalikanya...meledak2 dan mulutnya mudah menghina ulama lain.
    Bahkan Alm. Gus Dur saja di katain buta mata dan buta mata hati.

    Bilang pancasila dan semua walissongo itu bajingan semua,menyebarkan islam pake cara jawa.

    G nalar otaknya....para wali saja di hina...mondok dimana dia dulu?
    Kakek buyutnya pernah sumbangsih apa kepada negara ini ketika itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akun aja tanpa nama persis seperti setan ug tak bernama. Keluar kau setan, sembur jenongnya nanti!

      Delete
  4. Kata siapa habib rizieq menghina wali songo??? Tp kl gusdur iya benar wong almarhum gak liat malah imut komen pada waktu itu ya mau gmn cb yg penting pertanggung jawaban ada di akhirat kelak... Karena segala sesuatu itu ada penjelasan dan ada tafsirnya yg diketahui oleh orang yg mengetahuinya dan tidak diketahui oleh orang yg tidak mengetahuinya....

    ReplyDelete
  5. ASTAGFIRULLAH, KENAPA SEMUA SALING MENCACI SALING MEMAKI, BAGAIMANA MANA BISA UMAT INI BESAR DAN JAYA KALAU SESAMA MUSLIM SELALU MEMBENCI, ALLAHU AKHBAR

    ReplyDelete

Powered by Blogger.