Header Ads

Alasan Habib Novel bin Muhammad Alaydrus Ikut Aksi Damai 4/11 Ini bikin Merinding






Para habaib atau keturunan Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam tersebar di segala penjuru dunia. Di Indonesia, para habaib merupakan pembimbing umat yang serius mendidik ruhani dan akhlak umat manusia, bukan hanya kaum Muslimin. Mereka berkiprah dalam dakwah di berbagai bidangnya.

Karena jalan itu pula, para habaib sering mengambil jarak dari dunia politik atau bidang apa pun yang lebih berat sisi duniawi ketimbang ukhrawinya.


Hal inilah yang menjadi salah satu bukti bahwa Aksi Damai 4/11 kemarin bukan kegiatan politik, tapi merupakan perjuangan Islam dalam rangka meneggakkan agama dan hukum di bumi Nusantara sehingga para habaib langsung turun dalam aksi tersebut.

Bahkan, Habib Rizieq Syihab menjadi orang terdepan sebagi pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI dan juru orasi tanpa lelah sejak ba'da Shalat Jum'at sampai masa dipukul mundur oleh aparat keamanan, sekitar ba'da Isya' (4/11).




Apakah yang melatarbelakangi keaktifan para cucu keturunan Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam dalam Aksi Damai Bela Islam dan Bela Negara (4/11) kemarin?

Status Habib Novel di FP resminya
Adalah Habib Novel bin Muhammad Alaydrus yang mengabarkan hal ini. Melalui akun Fans Page Facebook-nya, Habib Novel menyampaikan, "Insya Allah ikut Jum'atan di Istiqlal. Pingin ambil barakah ratusan ribu umat Islam."

"Dan ada yang mimpi kalau Rasulullah SAW ridha dengan perjuangan ini. Maka saya (ber)prasangka baik. Mau ikut ambil ampunan Allah." pungkas Habib Novel di akun resminya pada Jum'at (4/11) jam 08:20 WIB.

Mari berprasangka baik sebagaimana prasangka salah satu keturunan Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam yang mulia ini.

Wallahu a'lam. [Om Pir/Tarbawia]




Powered by Blogger.