Header Ads

Aksi Bela Islam

[Foto] Relawan Masjid Bantu Rapikan Gereja Terdampak Bom Samarinda

Relawan Pembersih Masjid Kelurahan Harapan Baru @Greg Tanari/fecebook



Seorang netizen mengunggah foto yang berhasil membuka mata dunia terkait kenyataan toleransi yang berjalan dengan harmonis di Indonesia tercinta. Sejumlah foto membuktikan kerukunan antar umat beragama yang bukan hanya teori, tapi nyata menjadi nafas kehidupan bangsa ini.

Ialah Greg Tanari dalam akun fesbuknya. Pada Jum'at (18/11/16) pagi waktu setempat, Greg mengunggah beberapa foto dari Gereja Oikumene yang menjadi sasaran dalam bom molotov Ahad (13/11/16) lalu. Tragedi kemanusiaan yang mangoyak keberagaman bangsa ini menelan lima korban, satu di antaranya meninggal dunia.

"Tak bisa menahan air mata," tulis Greg mengawali unggahannya.

"Pagi hari ini berkunjung ke Gereja Oikumene lokasi pengeboman Samarinda. Rasa panas sisa-sisa serpihan bom menjadi sejuk ketika mendapati kerumunan saudara-saudara Muslim sedang bergotong royong mengecat pagar Gereja dan merapikan bongkahan batu-batu yang berserakan bersama POLDA Kaltim," lanjutnya, penuh haru dan bangga.

Greg juga menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada kaum Muslimin yang telah membantu dengan sukarela sebagai wujud toleransi yang selama ini terawat baik di Samarinda.



"Salut pada Relawan Pembersih Masjid Harapan Baru. Terima kasih telah menunjukkan belas kasihan, jauh lebih baik dari sekadar mengutuk," lanjutnya, penuh penghargaan.

Di akhir unggahannya, Greg menyertakan tagar #NKRIadalahKita dan #LoveKeberagaman.




Inilah Indonesia yang sebenarnya. [Om Pir/Tarbawia]

No comments

Powered by Blogger.