Header Ads

Inilah Ceramah Pimpinan Kafilah Ciamis yang Membakar Semangat Jamaah Subuh 1212 di Masjid Pusdai Bandung

KH Nonop Hanafi di acara Gerakan Subuh Nasional 1212, Bandung Jawa Barat (12/12/16) (tarbawia)



Masjid Pusdai Kota Bandung Jawa Barat menjadi pusat Gerakan Subuh Nasional pada Senin (12/12/16) dini hari. Sebagai salah satu pengisi acara, GNPF MUI menempatkan Pimpinan Kafilah Ciamis KH Nonop Hanafi sebagai penceramah.

Tak disangka, Kiyai yang memimpin jamaah longmarch Ciamis-Jakarta saat Aksi 212 ini mampu membakar semangat juang kaum Muslimin yang hadiri Subuh 1212 di masjid itu.

Islam dihalangi dengan apa pun, Islam diteror dengan apa pun, stigmatisasi bahwa orang yang menegakkan syariat adalah teroris; itu tidak akan mempan. Karena kata Rasulullah, 'Islam akan sampai pada relung hati setiap umat manusia selama siang dan malam masih menghampiri kita.'

Yakinilah bahwa Islam akan sampai kepada hati setiap umat manusia, sehabat apa pun halangan, tantangan, dan rintangan, selama siang dan malam masih menghampiri kita. Islam pasti akan sampai pada hati nurani (setiap) manusia.

Inilah saat-saat yang kita dambakan.

Apa yang menjadi resep kebanggan dan kemuliaan kita sebagai Muslim?

Al-Qur'an. 

Sesungguhnya Aku (Allah)  telah menurunkan kepada kalian Al-Qur'an. Al-Qur'an adalah kunci kemuliaan kalian (kaum Muslimin).

Kita berkumpul bukan karena satu tokoh. Kita berkumpul bukan karena satu ormas (organisasi masyarakat) atau partai politik. Tetapi kita berkumpul di sini karena magnet Al-Qur'an. Kita berkumpul di sini karena magnet Al-Qur'an. Al-Qur'an yang mempersatukan kita hari ini. Mudah-mudahan kita semua bisa hidup di bawah naungan Al-Qur'an.

Di akhir ceramahnya, gemuruh takbir membahana membangkitkan semangat juang kaum Muslimin untuk membela Islam dan Negara. Allahu Akbar. [Tarbawia/Om Pir]
Powered by Blogger.