Header Ads

Aksi Bela Islam

Jelang Aksi 212, Neno Warisman: Wahai Gajah, Bersimpuhlah!

Aksi Super Damai Bela Islam III akan dihelat esok, Jum'at (2/12/16) di Monumen Nasional Jakarta dari pukul 08:00 sampai pukul 13:00 WIB. Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI menmperkirakan, ada sekitar 3 juta kaum Muslimin dan masyarakat Indonesia yang akan mengikuti aksi tersebut.

Dalam sepekan terakhir, perbincangan terkait aksi 212 ini semakin hangat, mengharu biru, dan menerbitkan semangat perjuangan Islam mempertahankan bangsa Indonesia. Banyak tokoh, ustadz, kiyai, dan pemimpin masyarakat lain yang turut bersuara menyatakan keikutsertaan diri bahkan mengajak warga Indonesia untuk bergabung.

Salah satu tokoh Muslimah yang aktif memotivasi kaum Muslimin agar turut ambil bagian dalam aksi super damai 212 adalah Neno Warisman. Dai Muslimah ini menegaskan dengan semangat, "Melepuh kaki mereka, kafilah Ciamis, menuju Jakarta demi agama Allah yang dinoda."

Secara khusus, kalimat ini terinspirasi dari ribuan kaum Muslimin Ciamis yang melakukan long march menuju aksi 212 di Jakarta. Mereka bersemangat melangkahkan kaki dari Masjid Agung Ciamis Jawa Barat pada Senin, (28/11/16).

"Mereka bak burung Ababil mengguncang hati Abrahah," lanjut Neno.

Neno tidak menjelaskan, siapakah yang dimaksud dengan Abrahah sebagai tamsil raja yang pongah dan hendak merobohkan Ka'bah di hari kelahiran Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam.

"Wahai gajah," pungkas Neno, "bersimpuhlah! Stop! Jangan lagi menista." [Om Pir/Tarbawia]

1 comment:

Powered by Blogger.