Header Ads

Parah! Hoax Teranyar Pilkada DKI Jakarta Serang Pengurus Masjid

Hoax Pilkada DKI Jakarta serang Pengurus Masjid



Pilkada DKI Jakarta 2017 dipastikan akan dilakukan dalam dua putaran. Meski pencoblosan kedua pada Rabu (19/4/17) masih lama,berita hoax alias bohong sudah bertebaran.

Teranyar, hoax terkait Pilkada DKI Jakarta ini menyerang pengurus masjid.

Dalam berita bohong hoax tersebut, Pengurus Masjid Al-Waqfiyah Salemba Bluntas Jakarta Pusat disebutkan tidak akan melakukan pengurusan jenazah dan pelayanan terkait ritual keislaman kepada kaum Muslimin yang nyata-nyata mendukung pemimpin kafir.
Kami segenap pengurus, ustad, ulama dan jamaah masjid Al-Waqfiyah, Salemba Bluntas Jakarta Pusat, tidak akan pernah mau melayani permintaan:

1. Doa syukuran/selamatan maupun kematian warga yang nyata-nyata pilih kaum kafir

2. Pengurusan jenazah, pemandian, menshalatkan warga yang nyata-nyata pilih pemimpin kafir


3. Memberikan hidangan berbuka, pembagian zakat, dan daging qurban bagi warga yang nyata-nyata pilih kaum kafir

4. Undangan untuk kegiatan lainnya yang berhubungan dengan kegiatan agama Islam dari warga yang nyata-nyata pilih kaum kafir

Bantahan hoax ini langsung disampaikan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin melalui akun twitter @lukmansaifuddin.

"Konfirmasi Ka. Kanwil Kemenag DKI nyatakan bantahan langsung dari Muh. Shodikin, Ketua Pengurus Masjid Al-Waqfiyah terkait isu yg HOAX." cuit Menag Lukman Hakim Saifuddin melalui akun resminya @lukmansaifuddin pada Ahad (19/2/17) sore. 

Bantahan hoax

Hoax ini bukan hanya disebarkan oleh orang awam. Editor senior Tempo Goenawan Mohamad juga turut menyebarkan melalui akun twitter @gm_gm. [Om Pir/Tarbawia]



Powered by Blogger.