5 Kiat Bisnis Islami ala Aa Gym


5 Kiat Bisnis Islami ala Aa Gym - Pendiri Manajemen Qalbu, Abdullah Gymnastiar yang akrab dipanggil Aa Gym, memaparkan kiat bisnis dalam talkshow Merentas Bisnis Langit di Jakarta, Rabu (22/6). Di Hotel Sahid Jaya itu Aa Gym menjelaskan kiat bisnis Islami yang disingkat menjadi 5 rumus.

Pertama, niat itu harus tulus. "Orientasinya harus Allah. Uang itu apa sih, cuma uang pindah. Gimana ngga stres kita lihat uang pindah," kata dia.

Kedua, bisnis harus membuat ibadah jadi bagus. Aa Gym mengatakan berbisnis itu pada prinsipnya jangan sampai mengganggu ibadah seorang Muslim. Sebab, keberhasilan seorang Muslim dalam berbisnis tidak terlepas dari izin Allah.

Ketiga, bisnis harus membuat hidup semakin lurus. Keempat, dalam berbisnis itu ikhtiar harus semakin lurus. Kelima, berbisnis harus membuat tobat berjalan terus menerus.

"Kelima kunci ini yang akhirnya membuat rezeki lah yang mengejar kita. Kalau bisnis berorientasi uang, pemikiran terlalu rendah. Yang kita takuti adalah jangan sampai bisnis menjauhkan kita dari Allah," kata Aa Gym dengan suaranya yang khas. [AN/Rpb]
Powered by Blogger.