Nikah Massal Gay dan Lesbian Digelar (Lagi) di New York


Nikah Massal Gay dan Lesbian Digelar (Lagi) di New York - Di mana-mana, nikah massal selalu heboh. Namun kali ini nikah massal menjadi jauh lebih heboh dan kontroversial. Pasalnya, yang menikah adalah pasangan sejenis alias gay dan lesbian. Tidak tanggung-tanggung, ratusan pasang gay dan lesbian akan mengikuti nikah massal di New York State pada hari ini (25/7) atau Ahad waktu setempat.

Nikah massal ini dilakukan sekaligus untuk menandai syukuran atas legalnya pernikahan gay di negara bagian AS itu. Sebagai tuan rumah adalah Niagara Falls. Acara itu tercatat sebagai pernikahan pertama setelah tengah malam dengan diterangi cascades dalam warna pelangi, warna kebanggaan gay sebagai latar belakangnya.

Empire State dan perkantoran di sekitarnya akan buka hingga tengah malam saat moment itu berlangsung untuk mengeluarkan lisensi pertama negara pernikahan pasangan gay setelah New York mensahkan pernikahan sesama jenis pada 24 Juni dalam pemungutan suara yang ketat.

Dengan kemenangan kubu pro gay, maka New York menjadi negara bagian AS keenam, dan yang paling padat penduduknya, untuk melegalkan pernikahan gay.

Nikah massal yang akan diikuti 823 pasang gay dan lesbian itu menjadi daftar baru di New York. Sebelumnya, pernikahan massal gay dilakukan pada Hari Valentine 2003 dengan diikuti 621 pasangan dan pada tanggal 8 Agustus 2008 (08/08/08) dengan diikuti 610 pasangan. [AN/Rpb]
Powered by Blogger.