Video Brutal Tersebar, Militer Zionis Geger


Video Brutal Tersebar, Militer Zionis Geger - Satu lagi kebrutalan Israel tersebar ke publik internasional. Video yang dirilis di Youtube, Rabu (20/7), menunjukkan seorang perwira IDF menodongkan senjatanya ke kepada warga sipil Palestina.

Video yang merekam operasi militer di sebuah desa di Tepi Barat itu sontak membuat kalangan militer Israel geger. Sebab, citra mereka akan semakin buruk menyusul aksi sebelumnya yang menghadang kapal bantuan ke Palestina.

Video yang dibuat bulan lalu itu, menunjukkan perwira Israel berteriak kepada Abu Maria dan mengarahkan senapan di kepalanya dua kali. Insiden ini terjadi menyusul setelah sepupu Abu Maria ditahan oleh pasukan IDF. Abu Maria sendiri hanyalah seorang sopir taksi yang menginginkan bisa mengucapkan selamat tinggal pada sepupunya itu.

Penangkapan berlangsung pada 18 Juni dan tentara Israel tidak menghadapi perlawanan dari penduduk setempat. Setelah penangkapan, kerabat tersangka mengelilingi para prajurit dan meminta mereka untuk memberikan alasan penahanan. Petugas yang ditunjukkan dalam video memerintahkan mereka untuk pergi, sebelum akhirnya mengarahkkan senjatanya kepada Abu Maria.

Video itu sebenarnya tergolong "ringan" dibandingkan dengan kasus-kasus kebiadaban Israel sebelumnya. Misalnya penembakan anak kecil Durra yang direkam oleh seorang wartawan Perancis kemudian tersebar ke seluruh dunia. [AN/EM]
Powered by Blogger.