Dikira Pejuang Palestina, Tentara Israel Tembak Mati Warga Yahudi


Sebuah mobil melintas di jalan utama Atnael-Hebron dengan kecepatan tinggi, Jumat (11/11). Tentara Israel mengira pengendara adalah pejuang Palestina. Seketika, mobil itu diberondong dengan peluru hingga pengemudinya tewas.

Setelah diperiksa, betapa terkejutnya para serdadu Zionis, ternyata yang mereka bunuh adalah warga Yahudi sendiri yang berusia 60 tahun. Bersamanya ada dua wanita yang mengalami luka-luka akibat tembakan itu.

Kejadian berlangsung singkat. Menurut pihak militer Zionis, mobil yang dikendarai warga Yahudi itu tidak mengurangi kecepatannya saat mendekati perlintasan, tempat para serdadu Israel bertugas. Bahkan, mobil itu melanggar perlintasan. Merasa curiga sekaligus yakin kalau itu adalah pejuang Palestina, tanpa pikir panjang tembakan bertubi-tubi diarahkan ke mobil itu.

Pihak militer juga mendapatkan alasan tambahan atas kecurigaan mereka terhadap pengendara mobil itu. Sebab sebelumnya, di kota Hebron terjadi pengerahan besar pasukan Israel untuk menggeledah perkampungan Palestina yang terjadi sejak tiga hari lalu. Gerakan cepat mobil itu potensial dikira upaya pejuang Palestina yang bermaksud "membalas" militer Israel. [AN/IP]
Powered by Blogger.