$type=grid$count=3$$meta=0$snip=0$rm=0$show=home

Mengecilkan Pori-pori di Wajah Muslimah

Memiliki pori-pori wajah yang besar walaupun bukan merupakan suatu hal yang berbahaya secara medis, akan tetapi dapat mengganggu penampil...


Memiliki pori-pori wajah yang besar walaupun bukan merupakan suatu hal yang berbahaya secara medis, akan tetapi dapat mengganggu penampilan. Karenanya, banyak orang, pria dan wanita, yang berusaha keras supaya pori-pori di wajah mereka mengecil.

Secara umum, yang lebih peduli terhadap masalah ini adalah kaum hawa, termasuk para akhwat, terutama yang sudah menikah. Alasannya ? Apalagi kalau bukan untuk membuat suami semakin terpesona kepada istri tercinta.

Melihat kondisi ini banyak perusahaan berinisiatif untuk membuat solusi kosmetik untuk mengecilkan pori-pori wajah, tentunya dengan basis bahan kimia sintetis. Namun tahukah ukhti, bahwa sebetulnya tidak perlu memakai obat kimiawi tersebut pun, pori-pori di kulit dapat mengecil dengan berbagai cara yang lebih alami? Berikut di antaranya :

Masker Herbal Wortel

Pori-pori yang besar di area wajah disebabkan oleh berbagai hal, antara lain karena masalah genetis, penuaan usia, dan atau kesalahan dalam memilih makanan. Tapi jangan khawatir, karena hal tersebut bukan masalah yang tidak bisa diperbaiki.

Salah satu cara yang dapat ukhti lakukan untuk mengatasi masalah pori-pori yang besar adalah dengan memakai masker herbal wortel di wajah ukhti. Mengapa wortel? Sebab seperti dijelaskan oleh Joni Loughran, penulis “Natural Skin Care”, wortel banyak mengandung vitamin A dan beta-karoten yang bersifat sebagai anti oksidan dan juga tonik untuk wajah, yang membantu untuk membersihkan jerawat dan membersihkan pori-pori yang tertutup oleh kotoran. Debu, kotoran, infeksi, dan juga kulit sel yang mati membuat pori-pori di wajah secara alami menjadi melebar. Hal inilah yang menyebabkan pori-pori menjadi besar dan terlihat tidak bersih.

Dengan memakai masker wortel yang telah dikukus dan dihaluskan, akan sangat membantu untuk membersihkan pori-pori yang tertutup oleh debu, di mana proses ini akan membuat pori-pori menjadi tertutup kembali. Selain itu, kosmetik herbal wortel akan menambah jumlah vitamin A di dalam tubuh, yang membantu menjaga kulit agar selalu segar dan sehat.

Astringen (Cairan Pembersih) Mentimun

Menurut Cait Johnson, salah seorang penulis ahli tentang kesehatan, mentimun dapat membantu untuk menyegarkan mata, mengurangi kadar minyak pada kulit wajah, dan membantu untuk menghilangkan lemak pada kulit wajah, yang dapat membantu untuk mengencangkan dan mengecilkan pori-pori pada wajah.

Cara untuk memakai terapi herbal yang satu ini adalah dengan mem-blender mentimun yang sudah dikupas, hingga menjadi lembut dan cair. Setelah itu, tempelkan olahan herbal mentimun tersebut ke wajah ukhti, dan diamkan selama sekira 15 menit. Setelah itu, silakan bersihkan wajah ukhti dengan air bersih dan perhatikan di cermin bagaimana kondisi pori-pori ukhti yang baru.

Vitamin C
Salah satu hal lainnya yang bisa dilakukan untuk memperkecil ukuran pori-pori pada wajah ukhti adalah dengan banyak mengkonsumsi vitamin C. Kenapa vitamin C? Karena vitamin C adalah merupakan sebuah nutrien yang bersifat anti oksidan, yang dapat membantu untuk meningkatkan produksi kolagen, membantu untuk meningkatkan elastisitas kulit, membersihkan minyak dan juga membantu nutuk menghilangkan kotoran dari wajah.

Untuk mendapatkan vitamin C tidaklah susah, ukhti bisa mendapatkannya dari berbabagi buah seperti jeruk, kiwi dan apel. Selain itu beberapa jenis herbal sayuran juga mengandung vitamin C yang tinggi, seperti brokoli dan bayam misalnya.

Klorofil (Zat Hijau Daun)

Selain itu, ada baiknya juga jika ukhti mengkonsumsi dan memakai masker dari herbal yang mengandung klorofil. Seperti dijelaskan oleh Linus Pauling Institute (bagian dari Oregon State University) dapat membantu untuk menghilangkan toksin dari dalam tubuh dan membantu untuk meningkatkan jumlah aliran oksigen dalam darah yang salah satu efeknya membuat kulit lebih cerah.

Beberapa jenis herbal yang banyak mengandung klorofil adalah berbagai sayuran hijau, seperti berbagai jenis sayuran yang biasa dikonsumsi (bayam, kangkung, brokoli, dan lainnya).

Perhatikan Asupan Zinc
Terakhir, yang perlu ukhti lakukan supaya pori-pori mengecil adalah memperhatikan asupan Zinc (Seng) yang masuk ke dalam tubuh ukhti. Mengapa? Sebab asupan Zinc yang cukup terbukti akan dapat membantu untuk mengurangi produksi minyak pada kulit dan membantu untuk mengurangi jerawat.

Perlu ukhti ketahui bahwa salah satu sebab terjadinya jerawat adalah dikarenakan pori-pori kita bengkak dan tertutup oleh kotoran, minyak dan sebagainya. Dan seperti dijelaskan oleh hasil penelitian New York University Langone Medical Center, Zinc akan dapat membantu untuk mencegah pori-pori menjadi bengkak, yang merupakan salah satu penyebab munculnya jerawat sekaligus penyebab pembesaran pori-pori pada kulit.

Untuk mendapatkan Zinc (Seng), ukhti dapat mencarinya pada herbal laut (seperti pada rumput lain), jamur, alfalfa, dan bayam. Cara yang baik untuk memakainya adalah dengan dibuat bubur (diblender) lalu dioleskan ke wajah dan didiamkan beberapa menit.

Penutup dan Kesimpulan
Demikian beberapa hal yang dapat ukhti lakukan untuk mengecilkan pori-pori wajah secara alami dan mudah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.[]

Penulis : Haryo Muslim
aktif menulis menulis tentang kesehatan
pengelola website toko obat herbal ahliherbal.com
penulis dapat dihubungi melalui halaman berikut
Name

Abdul Somad,1,Adab,4,Akhir Zaman,4,Al-Qur'an,18,Amalan,2,Analisa,1,Aqidah,16,Arifin Ilham,4,Bedah Buku,106,Buku,1,Canda,1,Dakwah Kampus,15,Dakwah Sekolah,1,Danil S,10,De_Palupi,1,Doa,64,Ekonomis-Bisnis,7,Fadhilah,25,Feature,283,Fiqih,71,Foto,48,Gresia Divi,26,Hadits,77,Hanan Attaki,2,Hasan Al-Banna,25,Headline,2,Heny Rizani,4,Hidayah,4,Hikmah,55,Ibadah,4,Indonesia,1,Inspirasi Redaksi,7,Islam,6,Kaifa Ihtada,46,Keluarga,105,Kembang Pelangi,30,Kesehatan,13,Khutbah Jum'at,54,Kisah Nabi,2,Kisah Nyata,85,KMPD,89,Kulwit,14,Mancanegara,1,Materi Tarbiyah,11,Mija Ahmadt,1,Motivasi,26,Mukjizat,4,Muslimah,43,Nasional,406,Nasyid,7,Oktarizal Rais,9,Opini,80,Parenting,11,Pemuda,2,Pernikahan,22,Petunjuk Nabi,7,Pirman,178,Press Release,20,Profil,16,Puisi,5,Ramadhan,89,Ramadhan 2017,1,Redaksi,6,Renungan,122,Renungan Harian,342,Retnozuraida,3,Rumah Tangga,8,Salim A Fillah,4,Salman al-Audah,1,Sirah,3,Sirah Sahabat,22,Siyasah Syar'iyyah,3,Strategi Dakwah,5,Surat Pembaca,1,Syiah,14,Tadabbur Al-Kahfi,1,Tasawuf,1,Taujih,44,Tazkiyah,5,Tazkiyatun Nafs,35,Tifatul Sembiring,25,Ukhtu Emil,31,Video,83,Wakaf,5,
ltr
item
Tarbawia: Mengecilkan Pori-pori di Wajah Muslimah
Mengecilkan Pori-pori di Wajah Muslimah
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjvQdyWE8mO6AMq2qFax6d7QrJdLL1J1oggRKmz2ghTtNW8bgmAKp9JqAHIsnncf-0pLjC_KrHhR9RxS5RDDw42JzST8WHah1DdGPs4RIybFlOP92YqF9-_-M_N1PEhhSN8fTS1Lw3iQg/s320/Salon+Muslimah+-+ilustrasi.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjvQdyWE8mO6AMq2qFax6d7QrJdLL1J1oggRKmz2ghTtNW8bgmAKp9JqAHIsnncf-0pLjC_KrHhR9RxS5RDDw42JzST8WHah1DdGPs4RIybFlOP92YqF9-_-M_N1PEhhSN8fTS1Lw3iQg/s72-c/Salon+Muslimah+-+ilustrasi.jpg
Tarbawia
https://www.tarbawia.com/2012/06/mengecilkan-pori-pori-di-wajah-muslimah.html
https://www.tarbawia.com/
https://www.tarbawia.com/
https://www.tarbawia.com/2012/06/mengecilkan-pori-pori-di-wajah-muslimah.html
true
4661011185558750656
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content