$type=grid$count=3$$meta=0$snip=0$rm=0$show=home

Marilyn Mornington, Hakim Inggris yang Masuk Islam setelah Baca Qur’an dan Sirah Nabawiyah

Marilyn Mornington adalah seorang hakim dan penulis di Inggris yang cukup terkenal. Profesinya di bidang hukum membuat perempuan ini berinteraksi dengan komunitas muslim

Marilyn Mornington
Marilyn Mornington adalah seorang hakim dan penulis di Inggris yang cukup terkenal. Profesinya di bidang hukum membuat perempuan ini berinteraksi dengan komunitas muslim. Dari sanalah ia kemudian mulai mengetahui tentang Islam dan umat Islam.

Mornington meraih gelar sarjana hukum dari Sheffield University dan mendapatkan beasiswa dari Notre Dame Convent. Mornington mulai menjalankan profesinya di bidang hukum khususnya untuk masalah keluarga pada tahun 1976 di Liverpool. Selama perjalanan karirnya, ia pernah menjabat berbagai posisi penting di sejumlah organisasi kemasyarakatan dan keilmuan.

Prestasi Mornington terus bersinar. Pada tahun 1994, ia ditunjuk sebagai hakim distrik di Birkenhead, Liverpool. Ia menjadi advokat pertama yang terpilih sebagai hakim distrik pada usia 40 tahun. Selain menjadi hakim distrik, Mornington juga diakui sebagai salah satu anggota World Academy of Arts and Science.







Sebelum masuk Islam, Mornington telah menangani isu-isu terkait kekerasan dalam rumah tangga, terutama pada anak-anak dan kaum perempuan selama kurang lebih 11 tahun. Dalam rentang waktu itu, Mornington kadang-kadang menangani kasus keluarga Muslim. Ia pun kemudian banyak membaca tentang agama Islam untuk mengetahui lebih dalam agama tersebut.

“Agar saya bisa memahami dengan lebih baik dari mana mereka berasal, saya mulai banyak membaca tentang Islam, mulai membaca Al Qur’an dan bergaul dengan kalangan Muslim,” kata dosen bertaraf internasional ini.

Membaca Al Qur’an, membaca buku-buku tentang Islam dan bergaul dengan komunitas Muslim membuat Mornington mulai menemukan apa yang selama ini ia cari. Terlebih saat membaca sejarah hidup Rasulullah dan keluarganya. Mornington merasakan kenyamanan, sesuatu yang sejalan dengan lubuk hatinya yang terdalam.

“Semakin saya tahu tentang Islam, tentang Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam, menjadi semakin jelas buat saya bahwa inilah yang saya inginkan, tempat di mana saya ingin berada dan inilah apa yang saya ingin yakini,” kenang Mornington, yang waktu itu belum bersyahadat.

“Saya merasakan sangat nyaman dengan kehidupan keluarga dan kisah-kisah para isteri Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam serta para sahabatnya. Dan seiring dengan berjalannya waktu, juga setelah mendengar ceramah dan membaca tulisan Syaikh Hamza, saya makin yakin, inilah kehidupan sejati yang saya inginkan,” lanjutnya.

Berangkat dari keyakinan dan kedamaian hati inilah Mornington kemudian masuk Islam. Hakim muslimah yang juga tokoh masyarakat ini semakin dihormati. Pada tahun 2005, Mornington menerima penghargaan “Friends of Islam” atas peran aktifnya untuk membangun hubungan yang baik antara Islam dan Barat. [AM/Tarbawia]





Name

Abdul Somad,1,Adab,4,Akhir Zaman,4,Al-Qur'an,18,Amalan,2,Analisa,1,Aqidah,16,Arifin Ilham,4,Bedah Buku,106,Canda,1,Dakwah Kampus,15,Dakwah Sekolah,1,Danil S,10,De_Palupi,1,Doa,63,Ekonomis-Bisnis,7,Fadhilah,23,Feature,277,Fiqih,68,Foto,48,Gresia Divi,26,Hadits,77,Hanan Attaki,2,Hasan Al-Banna,25,Headline,2,Heny Rizani,4,Hidayah,4,Hikmah,55,Ibadah,4,Indonesia,1,Inspirasi Redaksi,7,Islam,6,Kaifa Ihtada,46,Keluarga,105,Kembang Pelangi,30,Kesehatan,13,Khutbah Jum'at,55,Kisah Nabi,2,Kisah Nyata,84,KMPD,89,Kulwit,14,Mancanegara,1,Materi Tarbiyah,11,Mija Ahmadt,1,Motivasi,26,Mukjizat,4,Muslimah,43,Nasional,406,Nasyid,7,Oktarizal Rais,9,Opini,80,Parenting,11,Pemuda,2,Pernikahan,22,Petunjuk Nabi,7,Pirman,178,Press Release,19,Profil,16,Puisi,5,Ramadhan,87,Ramadhan 2017,1,Redaksi,6,Renungan,121,Renungan Harian,342,Retnozuraida,3,Rumah Tangga,8,Salim A Fillah,4,Salman al-Audah,1,Sirah,3,Sirah Sahabat,22,Siyasah Syar'iyyah,3,Strategi Dakwah,5,Surat Pembaca,1,Syiah,14,Tadabbur Al-Kahfi,1,Tasawuf,1,Taujih,44,Tazkiyah,5,Tazkiyatun Nafs,35,Tifatul Sembiring,25,Ukhtu Emil,31,Video,83,Wakaf,5,
ltr
item
Tarbawia: Marilyn Mornington, Hakim Inggris yang Masuk Islam setelah Baca Qur’an dan Sirah Nabawiyah
Marilyn Mornington, Hakim Inggris yang Masuk Islam setelah Baca Qur’an dan Sirah Nabawiyah
Marilyn Mornington adalah seorang hakim dan penulis di Inggris yang cukup terkenal. Profesinya di bidang hukum membuat perempuan ini berinteraksi dengan komunitas muslim
http://2.bp.blogspot.com/-cs-c-jiB_qQ/UwQWLO2781I/AAAAAAAATMM/kEv0cloSTqE/s1600/Marilyn+Mornington.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-cs-c-jiB_qQ/UwQWLO2781I/AAAAAAAATMM/kEv0cloSTqE/s72-c/Marilyn+Mornington.jpg
Tarbawia
https://www.tarbawia.com/2014/02/marilyn-mornington-hakim-inggris-yang.html
https://www.tarbawia.com/
https://www.tarbawia.com/
https://www.tarbawia.com/2014/02/marilyn-mornington-hakim-inggris-yang.html
true
4661011185558750656
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content