$type=grid$count=3$$meta=0$snip=0$rm=0$show=home

Wacana Capres dan Kualitas Aqidah Kita

Salah satu poin penting dalam aqidah itu, kita diminta menaruh keyakinan, hanya kepada Allah. Bukan pada selainNya. Salah satu poin sentr...

ilustrasi kursi kekuasaan
Salah satu poin penting dalam aqidah itu, kita diminta menaruh keyakinan, hanya kepada Allah. Bukan pada selainNya. Salah satu poin sentral di dalamnya, bahwa tidak ada yang mengetahui esok hari, kecuali Allah saja.

Jangankan soal siapa presiden negeri ini yang akan dipilih beberapa bulan mendatang, tentang apa yang akan terjadi sedetik kemudian pun, kita tidak diberi bocoran.

Sayangnya, kita ini terlalu banyak disusupi pemikiran mistis, doktrin media, lembaga survei, dan sebagainya. Sehingga, sedikit banyak, kualitas aqidah kita ini, semakin hari bertambah rendah. Parahnya, dalam soal politik ini, sebagian kita lebih percaya kepada lembaga survei dan pemberitaan media, ketimbang menggantungkan kepercayaan kepada Yang Maha Kuasa.

Masalah capres ini, tak ubahnya dengan rencana pernikahan kita, misalnya. Atau apapun rencana yang akan kita lakukan di hari yang akan datang. Dalam hal ini, ada tiga poin penting yang mesti kita seksamai.

Pertama, Presiden. Apakah yang dinyatakan menang dalam lembaga survei sebagai pemenang pilpres atau pileg pasti akan menjadi pemenang sungguhan? Bukankah dalam banyak cerita, kita sudah diberitahu bahwa survei itu bisa dipesan? Banyak cerita tetang ini. Poin berikutnya, antara hasil pemilu dengan hasil survei adalah dua hal yang berbeda. Seperti keinginan seorang pemuda yang berambisi menikahi artis cantik, kaya raya, seksi, namun akhirnya tak kunjung menikah lantaran keterusan bermimpi.

Kedua, apakah ada yang menjamin, bahwa yang dicalonkan itu akan hidup sampai pemilihan berlangsung hingga kemudian menang dan dilantik? Bukankah, kepastian kematian yang datang kapan saja, melebihi kepastian lembaga survei itu? Memangnya kita tahu, bahwa mereka yang dicalonkan itu akan hidup hingga masa pencoblosan dan kemudian menjabat setelah memenangi?

Ketiga, ini tentang suatu hal yang sulit dipercayai bagi mereka yang tak mengerti atau tak mau mengerti. Yakni, tentang ‘dalang’ di balik sebuah peristiwa. Nah, dalam kasus pencapresan atau pileg, di belakang mereka ada ‘dalang’ yang bebas memainkan skenario. Ini penting. Karena, ‘dalang-dalang’ itulah yang memiliki 'kuasa'. Sehingga, mau ngapain aja terserah mereka.

Bagi 'dalang-dalang' ini, orang yang awalnya dimajukan, bisa serta merta dimundurkan dengan cara yang keji. Atau, tetap dijadikan 'wayang' yang bisa disuruh ngapain aja, sesuai kebijakan 'dalang.'

Lantas, apa kaitannya dengan pernikahan? Persis; anda merencanakan menikah, tidak ada yang bisa menjamin bahwa anda akan benar-benar menikah sampai harinya tiba. Karena anda atau calon pasangan anda itu, bisa mati sebelum menikah, karena memang takdirnya begitu, atau misalnya, calon anda memilih berkhianat karena ada yang lebih bening, atau misalnya ada bencana yang tidak memungkinkan pelaksanaan pernikahan. Bisa pula, jadi menikah. Karena tak jodoh, satu diantara anda mati tepat sedetik setelah ijab qobul diucapkan!

Ingat, Allah bisa melakukan apa saja, sesuai kehendakNya. Dan Allahlah, sebaik-baik pembuat makar. [Pirman]
Name

Abdul Somad,1,Adab,4,Akhir Zaman,4,Al-Qur'an,18,Amalan,2,Analisa,1,Aqidah,16,Arifin Ilham,4,Bedah Buku,106,Canda,1,Dakwah Kampus,15,Dakwah Sekolah,1,Danil S,10,De_Palupi,1,Doa,63,Ekonomis-Bisnis,7,Fadhilah,23,Feature,277,Fiqih,68,Foto,48,Gresia Divi,26,Hadits,77,Hanan Attaki,2,Hasan Al-Banna,25,Headline,2,Heny Rizani,4,Hidayah,4,Hikmah,55,Ibadah,4,Indonesia,1,Inspirasi Redaksi,7,Islam,6,Kaifa Ihtada,46,Keluarga,105,Kembang Pelangi,30,Kesehatan,13,Khutbah Jum'at,55,Kisah Nabi,2,Kisah Nyata,84,KMPD,89,Kulwit,14,Mancanegara,1,Materi Tarbiyah,11,Mija Ahmadt,1,Motivasi,26,Mukjizat,4,Muslimah,43,Nasional,406,Nasyid,7,Oktarizal Rais,9,Opini,80,Parenting,11,Pemuda,2,Pernikahan,22,Petunjuk Nabi,7,Pirman,178,Press Release,19,Profil,16,Puisi,5,Ramadhan,87,Ramadhan 2017,1,Redaksi,6,Renungan,121,Renungan Harian,342,Retnozuraida,3,Rumah Tangga,8,Salim A Fillah,4,Salman al-Audah,1,Sirah,3,Sirah Sahabat,22,Siyasah Syar'iyyah,3,Strategi Dakwah,5,Surat Pembaca,1,Syiah,14,Tadabbur Al-Kahfi,1,Tasawuf,1,Taujih,44,Tazkiyah,5,Tazkiyatun Nafs,35,Tifatul Sembiring,25,Ukhtu Emil,31,Video,83,Wakaf,5,
ltr
item
Tarbawia: Wacana Capres dan Kualitas Aqidah Kita
Wacana Capres dan Kualitas Aqidah Kita
http://2.bp.blogspot.com/-Ggg1eU8rNbs/UycH78-wBOI/AAAAAAAATvk/lwXBiwW3X9w/s1600/Kursi+kekuasaan+-+ilustrasi.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-Ggg1eU8rNbs/UycH78-wBOI/AAAAAAAATvk/lwXBiwW3X9w/s72-c/Kursi+kekuasaan+-+ilustrasi.jpg
Tarbawia
https://www.tarbawia.com/2014/03/wacana-capres-dan-kualitas-aqidah-kita.html
https://www.tarbawia.com/
https://www.tarbawia.com/
https://www.tarbawia.com/2014/03/wacana-capres-dan-kualitas-aqidah-kita.html
true
4661011185558750656
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content