$type=grid$count=3$$meta=0$snip=0$rm=0$show=home

Metamorfosa Sopir Angkot Menjadi Trainer

ilustrasi @wayanbawa  Judul : Metamorfosa; Change Your Life, Touch Your Dream Penulis : Rahman Patiwi Co-Writer : Sofie Beatrix...

ilustrasi @wayanbawa 

Judul : Metamorfosa; Change Your Life, Touch Your Dream
Penulis : Rahman Patiwi
Co-Writer : Sofie Beatrix
Penerbit : Mizania - Bandung
Tebal : 166 hlm
Cetakan : I, Mei 2014
ISBN : 978-602-9255-87-4

Hidup memanglah dipergilirkan. Ia tak ubahnya roda. Kadang di bawah, menggelinding ke samping, lalu berputar ke atas dan suatu masa akan kembali ke bawah. Maka sebagai manusia, seseorang tak boleh menyerah. Ia haruslah kuat tekad, tinggi impian dan optimal dalam mengupayakan apa yang dicitakannya.

Inilah diantara hikmah, mengapa kita sama sekali tak diberi ruang oleh Sang Mahakuasa untuk bersikap sombong. Sebab ia adalah sifat keagungan yang hanya boleh disandang-Nya. Selain-Nya, amat diharamkan untuk berlaku seperti itu.

Pergiliran nasib, adalah bagian dari takdir yang bisa diubah. Meski, perubahan takdir itu merupakan bagian dari takdir yang lainnya. Inilah yang menjelaskan nasib penulis buku ini, Rahman Patiwi.

Ialah sosok yang kini menjadi pemerhati parenting dan pendidikan. Seorang yang mulanya anak petani di sudut pelosok kota Makassar. Sedari kecil, ia yang “dipaksa” untuk selalu membantu ayahnya mencangkul di sawah sudah terbiasa dengan hidup susah-payah.

Di dalam bukunya ini, ia bercerita dengan lugas tentang proses perubahan nasib yang ia bahasakan dengan metamofosa. Ia mengisahkan banyak pengalaman yang dikenyamnya bersama ibu, keluarga dan kehidupannya.

Misalnya, tentang kebiasaan keluarganya yang selalu membudayakan makan bersama, meski mereka serba kekurangan. Dalam sesi itu, dirinya yang merupakan lelaki tertua di keluarganya berkisah tentang piring besar. Dalam keluarganya, saat sesi makan bersama, hanya ada dua piring. Satu piring untuk ibunya, sedangkan ukuran piring yang lebih besar diberikan kepadanya.

Sang ayah, yang seharusnya lebih layak untuk menggunakan piring makan, justru mengalah dan mempersilakan anaknya. Ayahnya cukup dengan daun. Tentang piring besar sendiri, ibunya itu mengatakan, “Laki-laki itu calon pemimpin. Ia harus memakai piring besar biar berpikiran besar.” Tidak berhenti, ibunya meneruskan, “Semoga kamu menjadi orang besar yang bijak, berwawasan luas dan senantiasa melakukan hal-hal yang besar nantinya.” (h.43)

Ternyata, nasehat bijak orangtuanya inilah yang kelak menjadi bekal amat berharga pada si anak. Hingga nasehat itu terus dibawa, dirapalkan dan didengung-ucapkan dalam keseharian. Berbilang waktu, nasehat itu tertanam kuat dalam otak bawah sadar sang Rahman yang kelak merantau selepas lulus SMA.

buku metamorfosa @trainerlaris 


Kisah berlanjut pada kehidupan kuliah. Rahman benar-benar merasakan bagaimana galaunya ia selepas lulus dan bergelar sarjana. Prinsip hidupnya sempat diuji ketika bekerja di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang saham. Batinnya yang dibesarkan dalam fakultas dakwah di sebuah universitas pun menjerit.

Ketika berada dalam posisi pekerjaan yang ‘enak’ dan bergaji besar itu, justru nuraninya berteriak. Maka, ia memilih untuk resign dan kembali menjadi sopir angkutan umum (angkot). Justru dari sopir angkot inilah, ia mendapat jalan yang kelak mengantarkannya pada dunia trainer.

Itulah dunia yang sebenarnra didambakannya. Inilah yang menjadi tafsir atas mimpinya sedari kecil. Ia menyimpulkan, “Kalau caranya sudah benar, yakinlah, kesuksesan akan menghampiri kita. Alam pun memiliki hukum universal untuk membuktikan prinsip man jadda wa jadda (siapa bersungguh-sungguh, niscaya ia akan berhasil).” (h. 145)

Buku ini, selayaknya menjadi sebuah motivasi untuk seluruh pembaca. Bahwa impian yang benar, harus diperjuangkan dengan cara yang benar pula. Kelak, waktu yang akan menjadi saksi kesungguhan seseorang.[pirman]
Name

Abdul Somad,1,Adab,4,Akhir Zaman,4,Al-Qur'an,18,Amalan,2,Analisa,1,Aqidah,16,Arifin Ilham,4,Bedah Buku,106,Canda,1,Dakwah Kampus,15,Dakwah Sekolah,1,Danil S,10,De_Palupi,1,Doa,63,Ekonomis-Bisnis,7,Fadhilah,23,Feature,277,Fiqih,68,Foto,48,Gresia Divi,26,Hadits,77,Hanan Attaki,2,Hasan Al-Banna,25,Headline,2,Heny Rizani,4,Hidayah,4,Hikmah,55,Ibadah,4,Indonesia,1,Inspirasi Redaksi,7,Islam,6,Kaifa Ihtada,46,Keluarga,105,Kembang Pelangi,30,Kesehatan,13,Khutbah Jum'at,55,Kisah Nabi,2,Kisah Nyata,84,KMPD,89,Kulwit,14,Mancanegara,1,Materi Tarbiyah,11,Mija Ahmadt,1,Motivasi,26,Mukjizat,4,Muslimah,43,Nasional,406,Nasyid,7,Oktarizal Rais,9,Opini,80,Parenting,11,Pemuda,2,Pernikahan,22,Petunjuk Nabi,7,Pirman,178,Press Release,19,Profil,16,Puisi,5,Ramadhan,87,Ramadhan 2017,1,Redaksi,6,Renungan,121,Renungan Harian,342,Retnozuraida,3,Rumah Tangga,8,Salim A Fillah,4,Salman al-Audah,1,Sirah,3,Sirah Sahabat,22,Siyasah Syar'iyyah,3,Strategi Dakwah,5,Surat Pembaca,1,Syiah,14,Tadabbur Al-Kahfi,1,Tasawuf,1,Taujih,44,Tazkiyah,5,Tazkiyatun Nafs,35,Tifatul Sembiring,25,Ukhtu Emil,31,Video,83,Wakaf,5,
ltr
item
Tarbawia: Metamorfosa Sopir Angkot Menjadi Trainer
Metamorfosa Sopir Angkot Menjadi Trainer
http://2.bp.blogspot.com/-Pf9_sP59B24/VC1j01RsrWI/AAAAAAAAAKw/rrYuPH6k6WQ/s1600/metamorfosis1.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-Pf9_sP59B24/VC1j01RsrWI/AAAAAAAAAKw/rrYuPH6k6WQ/s72-c/metamorfosis1.jpg
Tarbawia
https://www.tarbawia.com/2014/10/metamorfosa-sopir-angkot-menjadi-trainer.html
https://www.tarbawia.com/
https://www.tarbawia.com/
https://www.tarbawia.com/2014/10/metamorfosa-sopir-angkot-menjadi-trainer.html
true
4661011185558750656
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content