$type=grid$count=3$$meta=0$snip=0$rm=0$show=home

Durhaka pada Ibu karena Istri di Malam Hari, Siangnya Langsung Diazab!

Termakan berita buruk dari istrinya, laki-laki ini bertindak durhaka kepada ibu kandungnya. Allah segera membelasnya. Malam hari durhaka, siangnya langsung diazab sampai ia meninggal dunia dengan sangat mengenaskan.

ilustrasi @SIRAMAN ISLAM
Karena keterbatasan ekonomi, laki-laki ini menempatkan ibu bersama dengan istrinya dalam satu rumah. Seiring berjalannya waktu, ada konflik yang terjadi antara ibu dengan istrinya. Sayangnya, si laki-laki tidak bisa bersikap adil. Ia termakan informasi dari salah satu pihak, kemudian langsung menyalahkan pihak lain. Tanpa konfirmasi terlebih dahulu. 

“Saat kamu kerja, ibu selalu pergi ke tetangga. Ibu tidak mau membantuku mengerjakan pekerjaan rumah. Aku mengerjakannya sendirian. Semuanya.” adu si istri. 

“Ibu kenapa gak mau membantu istriku? Mengapa ibu malah sibuk bermain di rumah tetangga?” gugat si laki-laki kepada ibu kandungnya. 

Si ibu sudah berusaha menjelaskan. Tapi si anak sudah terlanjur termakan kejelekan yang diembuskan oleh istrinya. “Saat siang, aku tidak diizinkan hanya di rumah oleh istrimu. Aku berkunjung ke rumah tetangga setelah selesai melakukan pekerjaan rumah.” bela si ibu. 

“Ah! Ibu hanya beralasan.” sungut si anak. Tidak percaya. 

Kondisi rumah itu kian tidak nyaman. Si istri tetap tidak bisa berdamai dengan ibu mertuanya. Si anak yang bertindak sebagai suami sekaligus anak laki-laki si ibu juga tidak bisa bersikap adil. Hingga terjadilah konflik yang sangat dahsyat di malam itu. 

“Ibu, pergilah dari rumah ini! Kami sudah tidak bisa menampung ibu. Mau pergi ke mana saja, terserah ibu.” 

“Tapi malam-malam begini? Ibu harus pergi ke mana?” tanya si ibu. Memelas. 

“Terserah! Yang penting ibu pergi.” 

Wanita berhati lembut itu pun pergi. Tidak semua barang dia bawa. Karena berat dan tidak tahu tujuan langkahnya. Si ibu menelusuri malam bersama gulita dan cekam kepedihan nan mendalam. Anak yang telah dikandung, dilahirkan, dan dirawat hingga dewasa itu berani menelantarkannya, tanpa ampun. 

Di tengah nyenyaknya tidur si anak bersama kehangatan dengan istrinya, si ibu menangis pedih. Lantaran habis kesabaran, ia pun meminta agar anaknya diberi pelajaran. 





Pagi harinya, si laki-laki merasakan pegal di sekujur badannya. Ia tidak pergi ke kantor. Hanya tergeletak di kamar tidur. Lama-kelamaan, ada luka bernanah di badannya. Makin banyak. Makin besar. Makin menyiksa. 

Laki-laki ini mengetahui bahwa sakitnya lantaran durhaka. Ia pun meminta orang dekatnya mencari ibunya, untuk meminta maaf. 

Malangnya, si ibu tidak mau. Pesuruh laki-laki itu pulang dengan tangan hampa. 

Sakit si laki-laki semakin akut. Ia meninggal dunia. 

Saat dikuburkan, jenazahnya salah dimasukkan karena hari itu ada dua orang yang meninggal dunia.

Pihak yang liang lahadnya dimasuki oleh jenazah laki-laki ini tidak terima. Mayat itu harus diambil dan dipindahkan. Pasalnya, liang lahad itu dekat dengan keluarga besarnya. Agar satu keluarga terkumpul dalam satu lokasi yang berdekatan. 

Setelah makam dibongkar, seluruh hadirin terbelalak. Kondisi jenazah menjadi kecil. Berbeda dengan ukuran saat dimasukkan. saat kain kafannya dibuka, jenazahnya sudah menjadi hitam. Gosong. Seperti bekas dibakar. Nau’udzubillahi min dzalik. 

Wallahu a’lam. [Om Pir/Tarbawia] 

Dikisahkan bebas dari: Kisahikmah 




Name

Abdul Somad,1,Adab,4,Akhir Zaman,4,Al-Qur'an,18,Amalan,2,Analisa,1,Aqidah,16,Arifin Ilham,4,Bedah Buku,106,Canda,1,Dakwah Kampus,15,Dakwah Sekolah,1,Danil S,10,De_Palupi,1,Doa,63,Ekonomis-Bisnis,7,Fadhilah,23,Feature,277,Fiqih,68,Foto,48,Gresia Divi,26,Hadits,77,Hanan Attaki,2,Hasan Al-Banna,25,Headline,2,Heny Rizani,4,Hidayah,4,Hikmah,55,Ibadah,4,Indonesia,1,Inspirasi Redaksi,7,Islam,6,Kaifa Ihtada,46,Keluarga,105,Kembang Pelangi,30,Kesehatan,13,Khutbah Jum'at,55,Kisah Nabi,2,Kisah Nyata,84,KMPD,89,Kulwit,14,Mancanegara,1,Materi Tarbiyah,11,Mija Ahmadt,1,Motivasi,26,Mukjizat,4,Muslimah,43,Nasional,406,Nasyid,7,Oktarizal Rais,9,Opini,80,Parenting,11,Pemuda,2,Pernikahan,22,Petunjuk Nabi,7,Pirman,178,Press Release,19,Profil,16,Puisi,5,Ramadhan,87,Ramadhan 2017,1,Redaksi,6,Renungan,121,Renungan Harian,342,Retnozuraida,3,Rumah Tangga,8,Salim A Fillah,4,Salman al-Audah,1,Sirah,3,Sirah Sahabat,22,Siyasah Syar'iyyah,3,Strategi Dakwah,5,Surat Pembaca,1,Syiah,14,Tadabbur Al-Kahfi,1,Tasawuf,1,Taujih,44,Tazkiyah,5,Tazkiyatun Nafs,35,Tifatul Sembiring,25,Ukhtu Emil,31,Video,83,Wakaf,5,
ltr
item
Tarbawia: Durhaka pada Ibu karena Istri di Malam Hari, Siangnya Langsung Diazab!
Durhaka pada Ibu karena Istri di Malam Hari, Siangnya Langsung Diazab!
Termakan berita buruk dari istrinya, laki-laki ini bertindak durhaka kepada ibu kandungnya. Allah segera membelasnya. Malam hari durhaka, siangnya langsung diazab sampai ia meninggal dunia dengan sangat mengenaskan.
https://1.bp.blogspot.com/-FLldHwUGGs0/WAwNLstuRTI/AAAAAAAAACY/FmiKGOKcGDs1Z_VYxmmrubfNbn2v9LdyACLcB/s640/jenazah%2Borang%2Bdurhaka.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-FLldHwUGGs0/WAwNLstuRTI/AAAAAAAAACY/FmiKGOKcGDs1Z_VYxmmrubfNbn2v9LdyACLcB/s72-c/jenazah%2Borang%2Bdurhaka.jpg
Tarbawia
https://www.tarbawia.com/2016/10/durhaka-pada-ibu-karena-istri-di-malam.html
https://www.tarbawia.com/
https://www.tarbawia.com/
https://www.tarbawia.com/2016/10/durhaka-pada-ibu-karena-istri-di-malam.html
true
4661011185558750656
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content