$type=grid$count=3$$meta=0$snip=0$rm=0$show=home

Heboh Nikah Sirri, Ini Akibat Mengenaskan bagi Para Istri

Wanita beranak satu itu harus mengakhiri pernikahan pertamanya dengan lelaki yang ia cintai. Kisah cintanya harus berakhir karena bapak-ibu mertua terlalu turut campur dan kurang merestui pernikahan mereka. Satu anak buah cintanya, dididik oleh wanita yang sehari-hari bekerja di rumah dengan membuat kue, aneka jenis makanan ringan, dan jualan online ini. Sekian lama hidup tanpa suami, datanglah seorang laki-laki dengan selisih usia lumayan jauh. Si laki-laki mengaku sudah menikah dan memiliki beberapa anak. Jika dilihat sekilas

Akibat Nikah Sirri (ilustrasi)




Perempuan beranak satu ini tak kuasa menahan pedih di hatinya. Pikirannya turut kacau, fisiknya ikut merasakan sakit. Masalah kehidupannya kian berat seiring berjalannya waktu. 

“Saya menerima pinangannya karena ingin mendapatkan ridha Allah dan hidup bahagia sebagai suami-istri.” kisahnya, lirih. 

Wanita beranak satu itu harus mengakhiri pernikahan pertamanya dengan lelaki yang ia cintai. Kisah cintanya harus berakhir karena bapak-ibu mertua terlalu turut campur dan kurang merestui pernikahan mereka. Satu anak buah cintanya, dididik oleh wanita yang sehari-hari bekerja di rumah dengan membuat kue, aneka jenis makanan ringan, dan jualan online ini. 

Sekian lama hidup tanpa suami, datanglah seorang laki-laki dengan selisih usia lumayan jauh. Si laki-laki mengaku sudah menikah dan memiliki beberapa anak. Jika dilihat sekilas, selisih usia keduanya tak ubahnya anak perempuan dengan bapaknya. 

Si wanita berpikir sederhana. Jika memang dia datang, bukankah niatnya tulus? Jika tulus, bukankah seharusnya diterima? Bukankah penerimaan dengan berbaik sangka bisa menjadi pemicu lahirnya kebaikan-kebaikan lain di kemudian hari? 

“Dia datang dengan temannya. Pagi hari. Dia menyampaikan niat untuk menikahi saya. Saya terima setelah berpikir beberapa waktu.” lanjutnya, menerawang. 


Pernikahan sederhana dilangsungkan. Sah secara agama. Semua syarat dan rukun nikah terpenuhi. Hanya, tidak tercatat di Kantor Urusan Agama (KUA). Iya, keduanya melangsungkan pernikahan secara sirri (rahasia/sembunyi-sembunyi). 

“Beberapa saat setelah menikah, suami langsung pergi. Dia baru kembali satu atau dua hari berikutnya.” katanya melanjutkan. 

Waktu berjalan. Apa yang tertutup, akhirnya terbuka perlahan-lahan hingga benderang seluruhnya. Si laki-laki ketahuan menikah lagi oleh istri pertama dan anak-anaknya. Keberadaan istri kedua diketahui oleh keluarga besar si laki-laki. Lalu istri kedua, si perempuan muda baik-baik dengan satu anak ini, harus menanggung akibat pernikahan sirrinya. 

“Saya diteror. Awalnya melalui pesan singkat dan telepon. Bahasanya kasar. Saya diperlakukan seperti binatang.” keluhnya, merana. 

Lantaran pernikahannya dilangsungkan secara sirri alias tidak tercatat di KUA, si wanita bingung. Ia ingin menggugat cerai karena terzalimi dan memang sudah lama tidak mendapatkan haknya sebagai istri padahal ia melakukan kewajibannya dengan baik, tetapi tidak tahu bagaimana caranya. 

Apalagi suaminya enggan menceraikan istri keduanya, meski mengetahui kezaliman yang dilakukan oleh istri pertama dan anak-anaknya. Mirisnya, ia juga tak kuasa menahan atau mencegah agar keluarga istri pertamanya berhenti dari melakukan kezaliman. 

Nikah sirri memang sah jika syarat dan rukunyya terpenuhi. Tapi ilegal dari segi hukum Negara. Terbukti, nikah sirri kerap dijadikan senjata bagi sebagian laki-laki untuk berbuat zalim. Dan mereka yang menjadi korban ialah para wanita dan anak-anak. [Mbah Pirman/Tarbawia]

Name

Abdul Somad,1,Adab,4,Akhir Zaman,4,Al-Qur'an,18,Amalan,2,Analisa,1,Aqidah,16,Arifin Ilham,4,Bedah Buku,106,Buku,1,Canda,1,Dakwah Kampus,15,Dakwah Sekolah,1,Danil S,10,De_Palupi,1,Doa,64,Ekonomis-Bisnis,7,Fadhilah,25,Feature,282,Fiqih,71,Foto,48,Gresia Divi,26,Hadits,77,Hanan Attaki,2,Hasan Al-Banna,25,Headline,2,Heny Rizani,4,Hidayah,4,Hikmah,55,Ibadah,4,Indonesia,1,Inspirasi Redaksi,7,Islam,6,Kaifa Ihtada,46,Keluarga,105,Kembang Pelangi,30,Kesehatan,13,Khutbah Jum'at,54,Kisah Nabi,2,Kisah Nyata,85,KMPD,89,Kulwit,14,Mancanegara,1,Materi Tarbiyah,11,Mija Ahmadt,1,Motivasi,26,Mukjizat,4,Muslimah,43,Nasional,406,Nasyid,7,Oktarizal Rais,9,Opini,80,Parenting,11,Pemuda,2,Pernikahan,22,Petunjuk Nabi,7,Pirman,178,Press Release,20,Profil,16,Puisi,5,Ramadhan,88,Ramadhan 2017,1,Redaksi,6,Renungan,122,Renungan Harian,342,Retnozuraida,3,Rumah Tangga,8,Salim A Fillah,4,Salman al-Audah,1,Sirah,3,Sirah Sahabat,22,Siyasah Syar'iyyah,3,Strategi Dakwah,5,Surat Pembaca,1,Syiah,14,Tadabbur Al-Kahfi,1,Tasawuf,1,Taujih,44,Tazkiyah,5,Tazkiyatun Nafs,35,Tifatul Sembiring,25,Ukhtu Emil,31,Video,83,Wakaf,5,
ltr
item
Tarbawia: Heboh Nikah Sirri, Ini Akibat Mengenaskan bagi Para Istri
Heboh Nikah Sirri, Ini Akibat Mengenaskan bagi Para Istri
Wanita beranak satu itu harus mengakhiri pernikahan pertamanya dengan lelaki yang ia cintai. Kisah cintanya harus berakhir karena bapak-ibu mertua terlalu turut campur dan kurang merestui pernikahan mereka. Satu anak buah cintanya, dididik oleh wanita yang sehari-hari bekerja di rumah dengan membuat kue, aneka jenis makanan ringan, dan jualan online ini. Sekian lama hidup tanpa suami, datanglah seorang laki-laki dengan selisih usia lumayan jauh. Si laki-laki mengaku sudah menikah dan memiliki beberapa anak. Jika dilihat sekilas
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj-SyZ0n76P6MqHbCjphyphenhyphenq4j941DiQUJl6mjAA76W17S1kLEwgEqg7BfRsTWqDMEizCQvhs-YoGZKUU8AOrVWdR0taMYJFP3MGBt7yjPNq-zcdiTTFCxgIKbYvukfiJ-AzH6HrHRMlD6xEX/s640/nikah+sirri.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj-SyZ0n76P6MqHbCjphyphenhyphenq4j941DiQUJl6mjAA76W17S1kLEwgEqg7BfRsTWqDMEizCQvhs-YoGZKUU8AOrVWdR0taMYJFP3MGBt7yjPNq-zcdiTTFCxgIKbYvukfiJ-AzH6HrHRMlD6xEX/s72-c/nikah+sirri.jpg
Tarbawia
https://www.tarbawia.com/2017/09/akibat-nikah-sirri.html
https://www.tarbawia.com/
https://www.tarbawia.com/
https://www.tarbawia.com/2017/09/akibat-nikah-sirri.html
true
4661011185558750656
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content