$type=grid$count=3$$meta=0$snip=0$rm=0$show=home

Jika Alami Hal Ini, Rumah Tangga Anda Bahagia

Bagaimana cara mengetahui, apakah rumah tangga yang Anda akan atau telah jalani selama ini termasuk bahagia, atau sebaliknya. Sebelum menjawabnya, perhatikan baik-baik unggahan dokter Ferihana berikut ini. Dokter ternama yang percaya diri mengenakan niqab dalam kesehariannya ini menyampaikan indikasi-indikasi yang bisa dijadikan tolok ukur, apakah rumah tangga Anda sehat (bahagia) atau sebaliknya.
Sembunyi-Sembunyi kepada Pasangan (ilustrasi)



Bagaimana cara mengetahui, apakah rumah tangga yang Anda akan atau telah jalani selama ini termasuk bahagia, atau sebaliknya. Sebelum menjawabnya, perhatikan baik-baik unggahan dokter Ferihana berikut ini.

Dokter ternama yang percaya diri mengenakan niqab dalam kesehariannya ini menyampaikan indikasi-indikasi yang bisa dijadikan tolok ukur, apakah rumah tangga Anda sehat (bahagia) atau sebaliknya.

Salah satu indikator sehatnya sebuah rumah tangga adalah tidak merahasiakan password di hp masing-masing pasangan. Demikian pula masalah keuangan adalah senantiasa transparan.

Ingatlah GARWO adalah sigaraning nyowo (separuh nyawa). Suami istri itu sejatinya selamanya hanya berdua. Karena meski mereka memiliki anak, anak itu pun akan meninggalkannya bersama pasangan hidup mereka.

Suami istri adalah partner hidup . Saling membantu dan saling mengisi, saling menutupi kekurangan. Dengan berdua bekerja sama akan sempurnalah ikatan kasih sayang dalam rumah tangga.

Begitu banyak rumah tangga yang kaku, dingin dan semakin menjauh sehingga berakhir dengan berantakan adalah akibat rahasia di antara mereka. Yang seringkali dimulai dari merahasiakan pasword hp yang akan menimbulkan kecurigaan dan berbagai perasaan tidak nyaman.



Seorang suami tengah malam melihat istrinya asyik chatingan, tersenyum simpul dan kurang peduli pada suaminya. Maka apa pikiran sang suami jika suami tidak tau istrinya bicara apa dan dengan siapa?

Ini adalah masalah vital.

Betapa banyak penderitaan yang akan lahir dari sikap menyembunyikan sesuatu dari orang yang paling dekat dengan dirinya. 

Bagaimana mungkin orang yang membangun sebuah ikatan suci untuk berjuang bersama menggapai keridhoan-Nya saling menyimpan rahasia?

Sang istri mempasword hpnya karena ingin chat-ingan secara bebas dengan teman pria. Sang istri tiba-tiba menjauh dari suaminya saat mendapatkan telepon dari lelaki yang asing.

Atau sang suami berselancar di dumay dengan melihat wanita-wanita yang menampakkan auratnya. Sang suami menyembunyikan keuangannya agar bisa bebas memberi seseorang yang "disimpannya".

Wal 'iyaadzu billaah. Nas-alullah as-salamah wal afiyah

Saya bersyukur bahwa sejak awal sebelum menikah saya dan suami komitmen untuk saling memberitahu pasword hp kami masing-masing dan tidak menghapus chatingan dalam bentuk apa pun. Su

ngguh hidup ini hanya sebentar. Jangan sampai kita menjadi orang yang saling menyakiti antar pasangan. Berbahagialah dan salinglah mengalah agar rumah tangga semakin berkah dan sakinah mawaddah warahmah. Jujur dan terbuka menjadikan rumah tangga dan hidup kita damai dan bahagia. Semoga bermanfaat.

Bagaimana dengan sahabat Tarbawia sekalian? Adakah saling rahasia dan sembunyi-menyembunyikan? [Mbah Pirman/Tarbawia]


Name

Abdul Somad,1,Adab,4,Akhir Zaman,4,Al-Qur'an,18,Amalan,2,Analisa,1,Aqidah,16,Arifin Ilham,4,Bedah Buku,106,Buku,1,Canda,1,Dakwah Kampus,15,Dakwah Sekolah,1,Danil S,10,De_Palupi,1,Doa,64,Ekonomis-Bisnis,7,Fadhilah,25,Feature,281,Featured,3,Fiqih,71,Foto,48,Gresia Divi,26,Hadits,78,Hanan Attaki,2,Hasan Al-Banna,25,Headline,2,Heny Rizani,4,Hidayah,4,Hikmah,55,Ibadah,4,Indonesia,1,Inspirasi Redaksi,7,Islam,6,Kaifa Ihtada,46,Keluarga,105,Kembang Pelangi,30,Kesehatan,13,Khutbah Jum'at,54,Kisah Nabi,2,Kisah Nyata,85,KMPD,89,Kulwit,14,Mancanegara,1,Materi Tarbiyah,11,Mija Ahmadt,1,Motivasi,26,Mukjizat,4,Muslimah,43,Nasional,406,Nasyid,7,Oktarizal Rais,9,Opini,80,Parenting,11,Pemuda,2,Pernikahan,22,Petunjuk Nabi,7,Pirman,178,Press Release,20,Profil,16,Puisi,5,Ramadhan,89,Ramadhan 2017,1,Redaksi,6,Renungan,122,Renungan Harian,342,Retnozuraida,3,Rumah Tangga,8,Salim A Fillah,4,Salman al-Audah,1,Sirah,3,Sirah Sahabat,22,Siyasah Syar'iyyah,3,Strategi Dakwah,5,Surat Pembaca,1,Syiah,14,Tadabbur Al-Kahfi,1,Tasawuf,1,Taujih,44,Tazkiyah,5,Tazkiyatun Nafs,35,Tifatul Sembiring,25,Ukhtu Emil,31,Video,83,Wakaf,5,
ltr
item
Tarbawia: Jika Alami Hal Ini, Rumah Tangga Anda Bahagia
Jika Alami Hal Ini, Rumah Tangga Anda Bahagia
Bagaimana cara mengetahui, apakah rumah tangga yang Anda akan atau telah jalani selama ini termasuk bahagia, atau sebaliknya. Sebelum menjawabnya, perhatikan baik-baik unggahan dokter Ferihana berikut ini. Dokter ternama yang percaya diri mengenakan niqab dalam kesehariannya ini menyampaikan indikasi-indikasi yang bisa dijadikan tolok ukur, apakah rumah tangga Anda sehat (bahagia) atau sebaliknya.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhs-mHCMMG8EJIxEujOFAWOOm6o_p-DEEUqNvxKJM0rQVW8DidA-xJGsD48HJqd02yMhwqNouhRH_mf0NK5Ezmygw9qY6LKn0vpjTeSVla3CY40kz3thIVJD8NJZfbuwDCjmmUjNnSGaxyu/s640/rumah+tangga+bahagia.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhs-mHCMMG8EJIxEujOFAWOOm6o_p-DEEUqNvxKJM0rQVW8DidA-xJGsD48HJqd02yMhwqNouhRH_mf0NK5Ezmygw9qY6LKn0vpjTeSVla3CY40kz3thIVJD8NJZfbuwDCjmmUjNnSGaxyu/s72-c/rumah+tangga+bahagia.jpg
Tarbawia
https://www.tarbawia.com/2017/10/jika-alami-hal-ini-rumah-tangga-anda.html
https://www.tarbawia.com/
https://www.tarbawia.com/
https://www.tarbawia.com/2017/10/jika-alami-hal-ini-rumah-tangga-anda.html
true
4661011185558750656
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content