$type=grid$count=3$$meta=0$snip=0$rm=0$show=home

Video Ayat Kursi dan 5 Keutamaan yang Luar Biasa

Ayat kursi, yakni Surat Al Baqarah ayat 255, memiliki keutamaan yang luar biasa. Ini video bacaan ayat kursi dan lima keutamaannya yang luar biasa.

video ayat kursi

Ayat kursi, yakni Surat Al Baqarah ayat 255, memiliki keutamaan yang luar biasa. Berikut ini video bacaan ayat kursi dan lima keutamaannya yang luar biasa.

Keutamaan Ayat Kursi

Ada banyak keutamaan ayat kursi yang luar biasa. Berikut ini lima di antaranya:

1. Pemimpin ayat Al-Qur’an

Ayat kursi adalah ayat Al-Qur’an yang paling agung sekaligus pemimpin ayat Al-Qur’an. Sebagaimana sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam:

لِكُلِّ شَىْءٍ سَنَامٌ وَإِنَّ سَنَامَ الْقُرْآنِ سُورَةُ الْبَقَرَةِ وَفِيهَا آيَةٌ هِىَ سَيِّدَةُ آىِ الْقُرْآنِ هِىَ آيَةُ الْكُرْسِىِّ

Segala sesuatu itu mempunyai puncaknya dan puncak Al-Qur’an adalah Surat Al-Baqarah. Di dalamnya terdapat sebuah ayat, pemimpin semua ayat Al-Qur’an, yaitu Ayat Kursi. (HR. Tirmidzi)

2. Doa mustajabah

Dalam ayat kursi ada asma Allah yang paling agung; al hayyu dan al qayyum. Ketika dibaca dalam doa, pasti doa itu dikabulkan Allah Subhanahu wa Ta’ala.

اسْمُ اللَّهِ الأَعْظَمُ الَّذِى إِذَا دُعِىَ بِهِ أَجَابَ فِى سُوَرٍ ثَلاَثٍ الْبَقَرَةِ وَآلِ عِمْرَانَ وَطَهَ

Asma Allah yang paling Agung yang apabila dibaca dalam doa pasti dikabulkan ada dalam tiga tempat yaitu surat Al-Baqarah, surat Ali Imran, dan surat Thaha. (HR. Ibnu Majah)

Ada pun dua ayat lainnya adalah Surat Ali Imran ayat 2 dan Surat Thaha ayat 111.

اللَّهُ لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ

Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia. Yang hidup kekal lagi terus menerus mengurus makhluk-Nya. (QS. Ali Imran: 2)

وَعَنَتِ الْوُجُوهُ لِلْحَيِّ الْقَيُّومِ وَقَدْ خَابَ مَنْ حَمَلَ ظُلْمًا

Dan tunduklah semua muka (dengan berendah diri) kepada Tuhan Yang Hidup Kekal lagi senantiasa mengurus (makhluk-Nya). Dan sesungguhnya telah merugilah orang yang melakukan kezaliman. (QS. Thaha: 111)

$ads={1}

3. Kunci masuk surga

Seseorang yang membaca ayat kursi setiap selesai shalat fardhu, Allah akan memasukkannya ke dalam surga.

مَنْ قَرَأَ آيَةَ الْكُرْسِيِّ دُبُرَ كُلِّ صَلاةٍ مَكْتُوبَةٍ لَمْ يَمْنَعْهُ مِنْ دُخُولِ الْجَنَّةِ، إِلا الْمَوْتُ

Barang siapa membaca ayat kursi sehabis setiap sholat fardhu maka tiada penghalang baginya untuk memasuki surga kecuali hanya mati. (HR. Thabrani)

4. Perlindungan dari jin dan sihir

Ini keutamaan ayat kursi yang paling populer. Ayat pengusir setan, jin jahat, dan perlindungan dari sihir. Sebab sendiri pernah menyampaikan kepada Ka’ab dan Abu Hurairah, bahwa kelemahannya adalah ayat kursi.

إِذَا قَرَأَتْهَا حِيْنَ تُمْسِي أُجِرَتْ مِنَّا حَتَّى تُصْبِحَ وَإِذَا قَرَأَتْهَا غُدْوَةً أُجِرَتْ مِنَّا حَتَّى تُمْسِيَ

Siapa yang membaca ayat kursi ketika pagi, maka ia akan dilindungi (oleh Allah dari berbagai gangguan) hingga petang. Siapa yang membacanya ketika petang, maka ia akan dilindungi hingga pagi. (HR. Hakim)

5. Kunci rezeki dan jodoh

Keutamaan ayat kursi yang kelima ini berdasarkan sabda Rasulullah kepada sahabat yang belum (berani) menikah karena tidak punya biaya. Rasulullah menyuruhkan mengamalkan beberapa bacaan Al-Qur’an termasuk ayat kursi yang keutamaannya juga senilai seperempat Al-Qur’an.

Baca juga: Cara Membuang Rambut Rontok Menurut Islam

Video Ayat Kursi

Berikut ini video ayat kursi dan 5 keutamaan di atas:



Pembahasan lengkap mengenai ayat kursi mulai dari mengapa dinamakan ayat kursi, tulisan Arab dan latinnya, terjemah, keutamaan hingga tafsirnya, silakan baca di artikel Ayat Kursi. [Muchlisin BK/Tarbawia]

 

Name

Abdul Somad,1,Adab,4,Akhir Zaman,4,Al-Qur'an,18,Amalan,2,Analisa,1,Aqidah,16,Arifin Ilham,4,Bedah Buku,106,Buku,1,Canda,1,Dakwah Kampus,15,Dakwah Sekolah,1,Danil S,10,De_Palupi,1,Doa,64,Ekonomis-Bisnis,7,Fadhilah,25,Feature,282,Fiqih,71,Foto,48,Gresia Divi,26,Hadits,77,Hanan Attaki,2,Hasan Al-Banna,25,Headline,2,Heny Rizani,4,Hidayah,4,Hikmah,55,Ibadah,4,Indonesia,1,Inspirasi Redaksi,7,Islam,6,Kaifa Ihtada,46,Keluarga,105,Kembang Pelangi,30,Kesehatan,13,Khutbah Jum'at,54,Kisah Nabi,2,Kisah Nyata,85,KMPD,89,Kulwit,14,Mancanegara,1,Materi Tarbiyah,11,Mija Ahmadt,1,Motivasi,26,Mukjizat,4,Muslimah,43,Nasional,406,Nasyid,7,Oktarizal Rais,9,Opini,80,Parenting,11,Pemuda,2,Pernikahan,22,Petunjuk Nabi,7,Pirman,178,Press Release,20,Profil,16,Puisi,5,Ramadhan,88,Ramadhan 2017,1,Redaksi,6,Renungan,122,Renungan Harian,342,Retnozuraida,3,Rumah Tangga,8,Salim A Fillah,4,Salman al-Audah,1,Sirah,3,Sirah Sahabat,22,Siyasah Syar'iyyah,3,Strategi Dakwah,5,Surat Pembaca,1,Syiah,14,Tadabbur Al-Kahfi,1,Tasawuf,1,Taujih,44,Tazkiyah,5,Tazkiyatun Nafs,35,Tifatul Sembiring,25,Ukhtu Emil,31,Video,83,Wakaf,5,
ltr
item
Tarbawia: Video Ayat Kursi dan 5 Keutamaan yang Luar Biasa
Video Ayat Kursi dan 5 Keutamaan yang Luar Biasa
Ayat kursi, yakni Surat Al Baqarah ayat 255, memiliki keutamaan yang luar biasa. Ini video bacaan ayat kursi dan lima keutamaannya yang luar biasa.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjvfki44YcBVNxfJxuHixQGBt-olgXQxOHoq5yNMqXPVSGE9bKr9VwqBzULjabvE21faPtNQdQywj5NmSN4zW4jigOMkpmEnRZX6tmv_T0W2ExYY00Njvz5FDS7yIXivDOrMIn_q-Jibow/s16000/ayat+kursi+0.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjvfki44YcBVNxfJxuHixQGBt-olgXQxOHoq5yNMqXPVSGE9bKr9VwqBzULjabvE21faPtNQdQywj5NmSN4zW4jigOMkpmEnRZX6tmv_T0W2ExYY00Njvz5FDS7yIXivDOrMIn_q-Jibow/s72-c/ayat+kursi+0.jpg
Tarbawia
https://www.tarbawia.com/2021/09/video-ayat-kursi.html
https://www.tarbawia.com/
https://www.tarbawia.com/
https://www.tarbawia.com/2021/09/video-ayat-kursi.html
true
4661011185558750656
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content