Header Ads

Aksi Bela Islam

19 Pertanyaan Ini Membuat Pendeta dan Jemaatnya Masuk Islam di Gereja

Ilustrasi gereja (foto Antara)
ilustrasi
Pagi itu, sang pendeta telah berdiri untuk memberikan khotbah. Namun, melihat ada seorang pemuda yang memiliki tanda khusus hadir di gerejanya, sang pendeta menahan khotbahnya.

“Aku tidak akan memberikan khotbah kepada kalian, karena diantara kalian ada umatnya Muhammad,” kalimat pertama pendeta itu bagaikan petir di siang bolong. Sebagian jemaat gereja melihat kanan dan kiri, siapa orang yang dimaksud pendeta.
“Bagaimana pendeta mengetahuinya?” tanya seorang jema’at.
“Karena umat Muhammad memiliki tanda khusus di jidatnya, yakni bekas sujud”

Sang pemuda yang dimaksud kemudian berdiri hendak pergi. Namun, tantangan sang pendeta membuat langkahnya terhenti. “Wahai orang muslim, aku akan bertanya kepadamu. Jika kamu bisa menjawab pertanyaanku maka aku akan masuk Islam;

Pertanyaan pertama: Siapakah yang satu dan tidak ada duanya?

Pertanyaan kedua: Apa sesuatu yang dua dan tidak ada ketiganya?

Pertanyaan ketiga: Apa sesuatu yang tiga dan tidak ada keempatnya?

Pertanyaan keempat: Apa sesuatu yang empat dan tidak ada kelimanya?

Pertanyaan kelima: Apa sesuatu yang lima dan tidak ada keenamnya?

Pertanyaan keenam: Apa sesuatu yang enam dan tidak ada ketujuhnya?

Pertanyaan ketujuh: Apa sesuatu yang tujuh dan tidak ada kedelapannya?

Pertanyaan kedelapan: Apa sesuatu yang delapan dan tidak ada kesembilannya?

Pertanyaan kesembilan: Apa sesuatu yang sembilan dan tidak ada kesepuluhnya?

Pertanyaan kesepuluh: Apa sesuatu yang sepuluh dan tidak ada kesebelasnya?

Pertanyaan kesebelas: Apa sesuatu yang sebelas dan tidak ada kedua belasnya?

Pertanyaan kedua belas: Apa sesuatu yang dua belas dan tidak ada ketiga belasnya?

Pertanyaan ketiga belas: Apa sesuatu yang tiga belas dan tidak ada keempat belasnya?

Pertanyaan keempat belas: Siapakah makhluk yang diciptakan Allah, tetapi Allah mencelanya?

Pertanyaan kelima belas: Siapakah makhluk yang diciptakan Allah, tetapi Allah menganggapnya besar?

Pertanyaan keenam belas: Apa sesuatu yang bisa bernafas padahal tidak memiliki ruh?

Pertanyaan ketujuh belas: Siapakah orang yang dapat berjalan di dalam kuburnya?

Pertanyaan kedelapan belas: Pohon apakah yang terdiri dari 12 dahan, setiap dahannya terdiri dari 30 daun, dan setiap daunnya terdiri dari lima buah?

Pertanyaan kesembilan belas: Apa kunci surga?”






Pemuda yang di malam harinya bermimpi didatangi seseorang yang menyuruhnya pergi ke gereja untuk membela Nabi itu kemudian menjawab pertanyaan sang pendeta.

“Jawaban pertanyaan pertama: Dzat yang satu dan tidak ada duanya adalah Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Jwaban pertanyaan kedua: sesuatu yang dua dan tidak ada ketiganya adalah siang dan malam, sebagaimana firman Allah ‘Kami menjadikan siang dan malam sebagai dua tanda’ (QS. Al Isra’ : 12)

Jawaban pertanyaan ketiga: sesuatu yang tiga dan tidak ada keempatnya adalah pertanyaan Nabi Musa kepada tukang sayur.

Jawaban pertanyaan keempat: sesuatu yang empat dan tidak ada kelimanya adalah kitab samawi. Yakni Zabur, Taurat, Injil dan Al Qur’an.

Jawaban pertanyaan kelima: sesuatu yang lima dan tidak ada keenamnya adalah shalat lima waktu.

Jawaban pertanyaan keenam: sesuatu yang enam dan tidak ada ketujuhnya adalah masa Allah menciptakan langit dan bumi. Sebagaimana firmanNya: ‘Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan langit dan bumi dan apa yang ada diantara keduanya dalam enam masa, dan Kami sedikitpun tidak ditimpa keletihan’ (QS. Qaf : 38)”

Tiba-tiba sang pendeta menyela, “Mengapa Tuhanmu berkata ‘dan Kami sedikitpun tidak ditimpa keletihan’?”

“Karena orang Yahudi berkeyanikan bahwa Allah menciptakan langit, bumi dan isinya selama enam hari. Kemudian Allah kelelahan dan beristirahat di hari yang ketujuh. Oleh karena itu Allah berfirman ‘dan Kami sedikitpun tidak ditimpa keletihan’

Jawaban pertanyaan ketujuh: sesuatu yang tujuh dan tidak ada kedelapannya adalah langit. ‘Tidakkah kamu perhatikan bagaimana Allah menciptakan tujuh langit yang bertingkat-tingkat? (QS. Nuh : 15)

Jawaban pertanyaan kedelapan: sesuatu yang delapan dan tidak ada kesembilannya adalah mereka yang memikul arsy. Sebagaimana firman Allah, ‘Dan malaikat-malaikat berada di penjuru-penjuru langit, dan pada hari itu delapan malaikat menjunjung Arsy Tuhanmu di atas kepala mereka’ (QS. Al Haqqah : 17)

Jawaban pertanyaan kesembilan: sesuatu yang sembilan dan tidak ada kesepuluhnya adalah mukjizat Nabi Musa. Sebagaimana firman Allah ’Dan sesungguhnya Kami telah memberikan sembilan mukjizat yang nyata kepada Musa’ (QS. Al Isra’ : 101)

Jawaban pertanyaan kesepuluh: sesuatu yang sepuluh dan tidak ada kesebelasnya adalah pahala orang yang melakukan kebaikan. Dia akan mendapatkan sepuluh kebaikan.

Jawaban kesebelas: sesuatu yang sebelas dan tidak ada kedua belasnya adalah saudara-saudara Nabi Musa.

Jawaban pertanyaan kedua belas: sesuatu yang dua belas dan tidak ada ketiga belasnya adalah terpecahnya batu.

Jawaban pertanyaan ketiga belas: sesuatu yang tiga belas dan tidak ada keempat belasnya adalah saudara-saudara Nabi Yusuf dan kedua orang tuanya.

Jawaban pertanyaan keempat belas: makhluk yang diciptakan Allah, tetapi Allah mencelanya adalah suara keledai. ’Sesungguhnya seburuk-buruk suara ialah suara keledai’ (QS. Luqman : 19)

Jawaban pertanyaan kelima belas: makhluk yang diciptakan Allah, tetapi Allah menyebutnya besar adalah tipu daya wanita. ‘Sesungguhnya tipu daya kamu adalah besar’ (QS. Yusuf : 28)

Jawaban pertanyaan keenam belas: sesuatu yang bisa bernafas padahal tidak memiliki ruh adalah waktu Subuh. ’Dan demi Subuh apabila fajarnya mulai bernafas’ (QS. At Takwir : 18)

Jawaban pertanyaan ketujuh belas: orang yang dapat berjalan di dalam kuburnya adalah Nabi Yunus ketika berada di dalam perut ikan.

Jawaban pertanyaan kedelapan belas: Pohon yang terdiri dari 12 dahan, setiap dahannya terdiri dari 30 daun, dan setiap daunnya terdiri dari lima buah adalah tahun. Setahun ada 12 bulan. Sebulan ada 30 hari. Sehari ada lima waktu shalat.

Jawaban pertanyaan kesembilan belas: kunci surga adalah Laa ilaaha illallah, Muhammad rasulullah.

Mendengar jawaban ini, sang pendeta kemudian masuk Islam dengan mengucapkan dua kalimat syahadat. Kemudian para jemaatnya juga masuk Islam di hari itu juga, di gereja yang sama. Dan nama pemuda yang menjadi perantara keislaman mereka adalah Abu Yazid Bastami. [Sumber: Qashashush Shaalihiin, karya Guru Besar Universitas Al Azhar Dr Mustafa Murad]

Dr Mustafa Murad -Guru besar universitas Al Azhar- menyatakan bahwa kisah-kisah dalam bukunya Qashashush Shaalihiin adalah kisah nyata. Kisah pendeta masuk Islam ini terjadi pada abad ketiga hijriyah.

Abu Yazid Al Bastami yang dimaksud dalam kisah ini lahir pada 188 H dan wafat pada 261 H. Abu Yazid lahir di Bustam, bagian timur laut Persia, sehingga disebut Al Bustami atau Al Bastami. Beliaulah tokoh sufi yang terkenal dengan nasehatnya: "Jika kalian melihat seseorang sanggup melakukan pekerjaan-pekerjaan ajaib, walaupun ia sanggup terbang ke udara, maka janganlah kalian tertipu sebelum melihat bagaimana ia mengikuti Nabi dan menjaga batas-batas syari`at".






64 comments:

  1. pernah baca, tapi setau gua ada 23 pertanyaan. hehehe

    ReplyDelete
  2. pernah baca tapi menceritakan seorang ahli hadis sangat tajam hafalanya,,,bukan orang yang berjidat gosong deh,,,yang di tonjolkan,,,

    ReplyDelete
  3. Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, Maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu)daripadanya, dan dia di akhirat Termasuk orang-orang yang rugi." (Q.S. Ali Imran: 85). ya ALLAH SWT tuhan manusia, kami manusia ciptaanMU, kami yg bernyawa pasti akan merasakan mati, kami yakin dengan akan adanya hari berbangkit, kami akan berhadapan denganmu, izinkanlah kami mati dalam ampunanMU dan ridhoMU, aamiin
    :D :D

    ReplyDelete
  4. Berita ini terkesan luar biasa dan agak aneh.....

    Sayangnya tidak dijelaskan kapan terjadinya dan dimana tempatnya. Dan yang lebih penting adakah berita dari sumber lain sebagai pembanding ?

    ReplyDelete
  5. Sumber tidak jelas dan foto tidak sesuai kejadian.

    ReplyDelete
  6. Bagaimana sih teman, kan sudah jelas tuh sumbernya:
    Kitab Qashashush Shaalihiin, karya Guru Besar Universitas Al Azhar Dr Mustafa Murad
    Masa guru besar Al Azhar berbohong sih

    ReplyDelete
  7. ini kisah nyata atau hanya sebatas cerita?
    terdengar terlalu berlebihan dan jika ada nasrani yg membacanya, malah kita terlihat bodoh.

    ReplyDelete
  8. makin besar fitnah makin kuat corengannya terhadap kebaikan yang sudah ada. lebih baik biarkan semuanya berjalan menurut kebaikannya masing-masing. hormatilah sesamamu seperti kamu taat kepada perintah Tuhan mu.

    ReplyDelete
  9. Dr Mustafa Murad -penulis kitab Qashashush Shaalihiin- menyatakan bahwa kisah pendeta dan jemaatnya masuk Islam ini adalah kisah nyata. Peristiwa ini terjadi pada abad ketiga hijriyah.

    Abu Yazid Al Bastami yang dimaksud dalam kisah ini lahir pada 188 H dan wafat pada 261 H. Abu Yazid lahir di Bustam, bagian timur laut Persia, sehingga disebut Al Bustami atau Al Bastami. Beliaulah tokoh sufi yang terkenal dengan nasehatnya: "Jika kalian melihat seseorang sanggup melakukan pekerjaan-pekerjaan ajaib, walaupun ia sanggup terbang ke udara, maka janganlah kalian tertipu sebelum melihat bagaimana ia mengikuti Nabi dan menjaga batas-batas syari`at".

    ReplyDelete
  10. temen-temen percaya segitu gampangnya ada pendeta yang tiba-tiba masuk Islam gitu? kalo 1 orang masi make sense lah ya.. ini sama semua jemaatnya lho.. gak adakah 1 orang pun yang protes gitu? please.. think more.. ada pula temen-temen yang katanya pernah baca tapi jumlah pertanyaan atau orang yang diceritain beda.. yakin ini valid? dari gambar juga.. this article is really.. eerr :|

    ReplyDelete
  11. ketika ada artikel seperti ini, yang terjadi selanjutnya adalah perang pemikiran -.-!

    ReplyDelete
  12. ini kan dialog imama ali. tentang arti bilangan.... http://www.balaghah.net/nahj-htm/id/id/01/01.htm

    ReplyDelete
  13. Saya coba amati sepertinya ini cerita dan bukan kejadian sesungguhnya, salah satunya ini :

    Jawaban pertanyaan kelima belas: makhluk yang diciptakan Allah, tetapi Allah menyebutnya besar adalah tipu daya wanita. ‘Sesungguhnya tipu daya kamu adalah besar’ (QS. Yusuf : 28)

    Apakah tipu daya wanita itu makhluk yang diciptakan Allah?

    ReplyDelete
  14. Ini berita tidak tau kapan, gereja mana, entah dimana smua kejadian. Mgkn hanya sekedar dari ilustrasi yg sudah ada jawaban. Kenapa di negara kita ini masih banyak org-org yg menganggap agama mereka ya benar. Kita sama-sama menyembah Tuhan, di agama kita juga diajarkan mengasihi sesama manusia. Balik ke diri anda masing-masing, saya sendiri ga percaha 100% cerita fiktif ini.

    ReplyDelete
  15. Cerita ini khayal, masak begitu mudah orang berpindah agama yg kemudian diikuti orang banyak. Buat cerita yang masuk akal agar dipercaya orang.

    ReplyDelete
  16. Yang sedikit menjadi pertanyaan ialah apakah pertanyaan itu terdapat dalam injil atau dalam kitab lain? kenapa jawaban itu ada pada Alquran...(Pemuda Islam) lantas ketika petanyaan itu terdapat dalam kitab mereka kenapa mereka harus masuk islam.....?

    ReplyDelete
  17. harusnya ditelusuri dulu donk kebenaran berita ini, kapan, dimana, dst.
    kalo ga dapet jawabannya, jangan diposting ...
    harusnya media islam bisa menjaga kualitas postingnya lah ... kan sudah punya ayat tabayyun ... diterapkan donk ...
    kalo seperti ini terus ... malu lah

    ReplyDelete
  18. Kitab sumber berita itu dutulis kapan? Saya meragukan kredibilitas sumber beritanya... Lagi pula, tidak dicantumkan juga nama gereja dan siapa pedeta yang berkhotbah waktu itu. setahu saya, berkhotbah adalah cara komunikasi satu arah, bila dalam ulasan diatas ada percakapan (dialog) antra pendeta yang seorang yang hendak meninggalkan tempat ibadah, ini kurang lazim dan tidak masuk akal. Lagi kalau saya teliti, dari isi pertanyaannya itu, pendeta mana yang bisa membuat pertanyaan dan tantangan arogan seperti itu? dilihat dari pertanyaan2 yang diajukan itu sama sekali bukan gaya atau sastra yang dipelajari oleh pendeta kristen. dalam kitab suci nasrani, pertanyaan-pertanyaan semacam itu asing dan tdak pernah dipelajari. kemudian tantangan yang saya sebut arogan itu adlah karena ini di dalam suatu suasana ibadah. tugas pendeta hanyalah menyampaikan uraian kitab suci... dan tidak mungkin mengeluarkan tantangan yang tolol dan tidak berguna.. apalagi akibatnya sampai seluruh umat di gereja itu berubah keyakianan. inilah yang namanya mustahil. dan saya kira ini hanya reka yasa cerita. terima kasih.

    ReplyDelete
  19. iya yg bener itu pendeta bertanya 22 pertanyaan dan di jawab semua pertanyaan itu oleh sang pemuda.. dan sebelum pemuda itu pergi pemuda itu bertanya 1 pertanyaan kepada pendeta itu.. ''apakah kunci surga itu??" kemudian pendeta itu terdiam dan sang jemaah gereja itu mengatakan mengapa kamu tidak bisa menjawab 1 pertanyaan padahal kamu sudah memberi 22 pertanyaan kepada pemuda itu ..lalu sang pendeta menjawab dengan ketakutan jemaah nya akan marah. jawaban nya Laa ilaaha illallah, Muhammad rasulullah.

    ReplyDelete
  20. Kalau terjadinya sekitar abad ketiga hijriyah masih bisalah, mungkin fotonya hanya sebagai penggambar kejadian..

    ReplyDelete
  21. Sabgat akurat dan dapat dipercaya, sebab kisah-kisah pendeta masuk Islam bisa melalui berbagai jalan dan cara. Jika ada pemikiran itu tidak logis, mungkin bisa kita kaji dari 19 jawaban sang pemuda, sebab didasarkan pada ayat Al Quran yang juga sebenarnya sudah dikaji para pimpinan agama nasrani. Kita tidak ingin menyatakan semua agama sama, sebab terkait keimanan dan keyakinan. Dan kita yakin seperti apa yang diungkapkan dalam kisah nyata dengan sumber yang jelas itu. Semoga Allah SW senantiasa memberi bimbingan dan perlindungan serta meluruskan pikir orang-orang yang lalai...amin

    ReplyDelete
  22. kunci surga adalah Yesus Kristus Sang Juruselamat (Yohanes 14:6). tidak masuk akal jika ada pendeta yg tdk mengerti

    ReplyDelete
  23. yohana christina mengatakan...

    kunci surga adalah Yesus Kristus Sang Juruselamat (Yohanes 14:6). tidak masuk akal jika ada pendeta yg tdk mengerti
    14 Oktober 2013 21.33
    _____________________
    Inilah Keselamatan Menurut Yesus Kristus Yang Sebenernya:

    Ajaran Yesus tentang keselamatan tersebut sangat jelas, gamblang dan tidak memerlukan penafsiran bahwa untuk mencapai keselamatan seseorang harus harus mentaati hukum Taurat, Yesus sama sekali tidak menyinggung apalagi mengajarkan secara nyata bahwa keselamatan dapat dicapai dengan meyakini Yesus sebagai korban penebus dosa yang menyerahkan nyawanya dan mati di tiang salib.

    Di dalam Injil yang dikarang oleh Yohanes pasal 17:3, dikisahkan bahwa untuk memperoleh hidup yang kekal di dalam sorga, seseorang harus mengimani Allah sebagai satu-satunya Tuhan yang benar dan mengimani Yesus sebagai utusannya, juga tidak disinggung sedikitpun harus meyakini Yesus terlahir sebagai penebus dosa dan juga adanya dosa warisan, begitupun juga dalam Injil karangan-karangan lainnya.

    Dalam masa-masa akhir dakwah Yesus, Injil karangan Yohanes pasal 17:6 dikisahkan Yesus bermunajat kepada Allah Bapa :

    Aku telah menyatakan nama-Mu kepada semua orang, yang Engkau berikan kepaa-Ku dari dunia. Mereka itu milik-Mu dan Engkau telah memberikan mereka kepada-Ku dan mereka telah menuruti firman-Mu.

    Artinya, Yesus Kristus telah mengajarkan seluruh dari apa yang telah difirmankan oleh Allah Bappa Di Sorga kepada Yesus, dan tidak satupun Injil yang mencatat bahwa Yesus pernah mengajarkan adanya dosa warisan dan keharusan menebusnya dan mengajarkan dirinya sebagai korban penebusan dosa tersebut, yang ada adalah ajaran Yesus kepada kaumnya yang harus menuruti Firman Allah Bapa.

    JIka kedatangan Yesus itu guna menebus dosa manusia lalu apa gunanya yesus mengucapakan hal2 yang sangat arogan terhadap orang-orang yang mengklaim dirinya adalah pengikut setia yesus seperti yang tertulis pada matius 7:21-23:

    ReplyDelete
  24. Tulisan-tulisan seperti ini yang di publish tak lain seperti IKLAN Agama. Semisalnya sebuah produk kenapa harus di iklankan tidak lain karena kurangnya daya jual. Janganlah Agama itu dijadikan sebuah produk yg seharusnya memberi Rahmat. Bukan kita yg mempromosikan agama di ruang publik tapi percayalah ALLAH Maha Besar yg melindungi ummat NYA,membela ummat-NYA, serta agama_NYA asalkan kita menjalankan amalan serta perbuatan yg sesuai dengan tutunan NYA. Dengan menjalankan itu semua niscaya kita di Muliakan dan dengan sikap akhlak ketaatan, kita akan menjadi contoh, panutan bagi alam semesta akan Kebesaran MU ya ALLAH....

    ReplyDelete
  25. ref...
    saat ini adalah zaman yg sangat terbuka, setiap orang berhak berpendapat sesuai dengan apa yg dia mengerti. jadi ketika kita mendengar pendapat janganlah menjadikan itu suatu kemarahan yg besar , karena orang yg bijak dan besar selalu mendengarkan banyak pendapat. bukankah kita di ciptakan TUHAN YANG MAHA ESA itu berbeda beda supaya kita dapat memahi kebesaran dan keagungan TUHAN.

    ReplyDelete
  26. kurang jelas... kalau mau share jgn separuh2... langsung kronologinya sekalian mulai dari awal...

    ReplyDelete
  27. kalau menurut agama islam cerita diatas bisa kita terima kalau Allah akan memberi hidayah itu hak mutlaknya Allah, apalagi bagi orang yang menjalankan misinya untuk menyebarkan agama biasanya dia mempelajari kitab suci agama yang lain(islam) untuk mencari titik lemah agama tersebut tapi karena al qur'an itu murni kalamnya/firmanya Allah sehingga otak manusia yang ciptaanAllah akan kembali kepada Allah juga yang berhak membolak balikkan hati manusia, Dalam surat al Maida ayat 3 "pada hari ini Allah telah menyempurnakan agamamu untukmu dan telah Aku cukupkan nikmatKu untuk mu dan Aku telah ridho islam sebagai agamamu" dan qur'an Ali Imron 85, " barang siapa mencari agama selain islam maka tidak akan diterima amalannya dan dihari akhirat nanti dia termasuk orang yang merugi dll, bagi umat islam itu mutlak kebenaranya barang siapa yang ragu maka dia termasuk bukan golangan islam, tapi bagi yang bukan islam juga jika tidak izin Allah sampai matipun dia tidak akan percaya, kalaupun mau iman paling sudah dekat sakratul maut seperti cerianya Fir'aun...Na'uzubillah

    ReplyDelete
  28. saya tidak setuju dengan kalimat IKLAN karena islam sebagai rohmatan lil alamin ,rohmat bagi seluruh alam .sebagai penyelamat .dakwah islam bukan kata iklan mohon di revisi

    ReplyDelete
  29. tidak ada yg memaksa utk menerima dan tdk ada yg memaksa utk menolak...dan apa yg dikehendaki Nya ..tdk ada yg bisa menolak/menghindar/menghentikan..

    ReplyDelete
  30. ceritanya sangat bagus, dan memang nyata,,,saya sudah lama sekali pernah membacanya,,sebelum ada internet kalau ngak salah.

    ReplyDelete
  31. Subhanallah... Kisah yg bagus. Org2 kristen atau atheis atau non muslim yg kurang setuju ya terserah aja ya... Kita ga pernah peduli kalian mau bikin postingan apa.. Kenapa kalian sewot kalau kami yg posting? Bagi kalian agama kalian. Bagi kami agama kami. Ga usah sewot.

    ReplyDelete
  32. ya,kita harus menghargai orang lain,,hanya untuk penyegaran supaya pada adil dan akhirnya bisa di nilai,beli aja vcd keluaran dari Arimatea yang judulnya debat antara muallaf dan murtadin atau debat mantan kristen dan mantan islam...adil kan,lalu sama sama merenung...yg islam juga beli,yg kristen juga beli lalu tonton bersama..adil kan,,,lalu renungkanlah...

    ReplyDelete
  33. Gak usah jauh2 saya punya tetangga pendeta yang sebelumnya masuk islam dia sering berkunjung di negara eropa dan igin dia tau kebenarannya di membandingkan injil di indonesia dengan kitap injil dieropa ,pertama berkunjung ke israel,isi injil indinesia berbeda dengan Isi injil israel,dan begitu seterusnya,,lalu ia berkata alquran seluruh dunia bacaan sama isi sama dan tulisan pun sama ,sedangkan injil disetiap negara beda isi beda tulisan banyak yang berbeda ,, ada yang kurang ada yang bertambah.aku mau tanya para ummat keristen.manusia di ciptakan sebelum lahir kedunia ada berapa dari satu yang akan dilhirkan,dan adapun kalian menganggap isa anak tuhan itu hanya karangan yang dilakukan oleh para pendeta bani israel yang mengaku rasul yohanes yang klian maksud.allah berfirman aku lah zat yang tidak pernah tidur ,tidak pernah makan,maha mendengar, lagi maha melihat dan tidak beranak dan tidak di peranakkan pula (surat al-halaq) malaikat jibril lah yang diutus oleh allah untuk memberikan hidaya kepada mariam.dan perlu kalian ketahui yang di salib bukan nabi isa tapi yuda yang menyurapai wajah isa,yudah dimiripkan wajah isa atas izin allah karna pada saat isa ingin di tangkap pasukan romawi dan israel,,dan saat itulah isa dingakat kelangit.isa adalah seorang nabi dan rasul dan tidak akan mungkin allah membiarkan kekasihnya di. Sakiti oleh orang2 kafir

    ReplyDelete
  34. Sudah jangan berdebat.tapi saya bingung katanya Tuhannya orang islam itu satu.kok dalam ulasan diatas mengatakan Allah berfirman "Kami menciptakan langit dan bumi,siang dan malam".lalu siapa saja yang dimaksud Allah "Kami" itu yang ikut menciptakan langit dan bumi,siang dan malam.mohon penjelasannya.terima kasih.

    ReplyDelete
  35. Orang - orang kafir tdk akan pernah mengakui akan kekuasaan اللَّه ,padahal itu nyata..!!

    ReplyDelete
  36. Semoga saudara non muslim kita mendapat hidayah menuju jalan Allah yang diridhai-Nya..Dan menjadi saudara muslim..

    ReplyDelete
  37. tolong jawab dengan jujur! tuhan siapa yang punya ibu, makan, minum,tidur, kencing, kentut, berak, bisa mati dan matinya pakai kolor ditiang jemuran sambil berkata eli eli lama sabaktani aduh kasihan dia tak berdaya mohon pertolongan.

    ReplyDelete
  38. sudah tak perlu menghina agama lain biar agama kita tidak dihina

    ReplyDelete
  39. Kalo pengen tahu mengapa Al Qur'an cenderung menyebutkan "Kami" daripada "Aku", belajar tata bahasa Arab dulu ya Mas/ Mbak.. Biar ngerti.. Kalau Anda muslim, maka lebih perdalam agama Anda dulu itu lebih bijak daripada mencemooh melalui postingan ini. Kalau Anda non muslim, "lakum dinukum waliyadiin."

    ReplyDelete
  40. kalau boleh tau,, siapa nama pendetanya dan siapa nama seorang muslim tersebut,,,, kapan itu terjadi,,, apa nama gereja tersebut,,,,, lokasi y dimana,,,,

    mohon dibalas

    ReplyDelete
  41. Numpang sharing bagi yang ilmu keagamaan-nya udh tinggi dan teman2 yang masih sedikit dalam ilmu agamanya, Saya punyah pertanyaan simple yang mau saya tyhkan ke teman2, tapi sebelumnya tolong sebelum menjawab pertanyaannya nanti tolong di pikirkan matang2 dan di tuliskan juga reverensi pendukungnya atau penguatnya. Ok pertanyaannya adalah 1. Islam dulu atau Kristen dulu, atau 2. Alkitab dulu atau Al-Quran? Dan 3. Mungkinkah Tuhan itu bisa berbicara 2 x dalam ajarannya dengan kata lain plin plan atau tidak konsisten dalam penyampaian kepada umatnya…atau yang sering kita dengar menyempurnakan dari apa yang sudah ada??? Sekali lagi reverensi atau penguat dari jawaban teman2 di tuliskan…

    ReplyDelete
  42. Pemuda itu seorang Waliyullah 'Abu yazid Albisthami. Dia adalah seorang sufi, gerejanya di sama'an. Dan pertanyann ini juga pernah ditanyakan oleh seorang raja demak kepada syekh hasanuddin. Seorang dari 9 wali di tanah jawa. Seorang wali kalau memberikan dakwah alhmdulillah mendapat hidayah, liat saja pulau jawa atau indonesia yang dulu mayoritasnya hindu dan budha menjadi umat islam no 1 didunia, apalagi hanya sebatas orang digereja, please think more. Kalau masalah agama ngak perlu terlalu diperdebatkan. Kita hidup mencari kebahagiaan didunia dan akhirat, 'lakumdinukum waliyadin' untukmu agamamu, untukku agamaku.

    ReplyDelete
  43. Assalamualaikum, akhi ukhti semakin banyak perdebatan akan membuat kita menyerupai para ahli kitab. Maka diam lebih baik, agar tak ada perselisihan dan perpecahan antara kita. Jazakillah, wassalamualaikum

    ReplyDelete
  44. Jawaban pertanyaan ketiga: sesuatu yang tiga dan tidak ada keempatnya adalah pertanyaan Nabi Musa kepada tukang sayur. bener gak nih. ???????????????masak tukang sayur bukannya Tiga yang tiada empatnya adalah kekhilafan yang dilakukan Nabi Musa ketika Khidir menenggelamkan sampan, membunuh seorang anak kecil dan ketika menegakkan kembali
    dinding yang hampir roboh.

    ReplyDelete
  45. hahahahahahahahhh GD benget tololnya pendeta dan jemaat itu ya, pendeta dan jemaat gereja setan ngkali.

    ReplyDelete
  46. maaf ya, saya memang tidak dapat berdepat banyak karna setiap orang punya idiologinya sendiri, tapi saya percaya Yesus adalah Tuhan yang benar, yg pertama setuju dengan pernyataan bahwa Kristen lebih dulu muncul, Bukankah plagiat itu adalah yg datang belakangan?, slain itu Yesus adalah Tuhan yang hidup, adakah disini pencipta yang ingin sebuah peperangan? tidak ada bukan? maka dari itu saya percaya Yesus karena Dia adalah Kasih, Dia mengajarkan banyak hal kepada saya, bagaimana saya harus mengasihi kalian yang bahkan menghina Dia, slain itu, Bagaimana mungkin saya tidak percaya Yesus adalah Tuhan padahal Dia telah memulihkan saya?.., satu hal yg pasti ketika Tuhan datang kedunia sebagai manusia karna Dia mengasihi kita, Dia datang bukan untuk orang benar, melainkan untuk orang berdosa, supaya dibenarkan, Percaya kepada Yesus adalah anugrah, ingat gak smw orang kristen itu percaya Yesus, tapi ketika orang percaya Yesus, Yesus menjamin keselamatan. ketika kalian mengalami yang namanya Yesus kalian akan mengerti bagamaimana ketika sukacita itu slalu melimpah, bahkan keadaan susah sekalipun

    ReplyDelete
    Replies
    1. ohh jadi yesus itu datang ke dunia untuk menanggung seluruh dosa umat kristen???

      Delete
  47. Wahai org-org kristen dan atheis, kalau ga suka atau ga percaya cerita ini, ya ga usah masuk website ini. Website ini utk muslim. Ngapain sih pada suka komen di website muslim? Kami ga suka tuh masuk-masuk website kalian. Jijik bacanya. Kecuali kalau kalian memang sedang cari hidayah. Kalau begitu kami doakan semoga kalian menemukan hidayah dan kebenaran yang sesungguhnya.

    ReplyDelete
  48. Ni komentar ga bakalan selesai, klo masih aja emosian dann pda ngeposting apa yg sharusnya tidak diposting... Intinya, bacaan diatas bnar atau salah tanya diri sendiri dlu aja.. Klo dah dpet, yaudah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ya dah bilangin

      Delete
  49. Saya sih fifty fifty, why?
    1. Mungkin ada terjadi tapi ga kya gini
    2. Tukang sayur emang berpengaruh?

    ReplyDelete
  50. 1. Saudara Musa tidak sampai 11 orang (mohon di cek di kitab taurat)
    2. Musa tidak bertanya pada tukang sayur, apalagi pada tukang bubur (tidak tercatat di kitab taurat)
    3. Pertanyaan dan Jawaban semua berdasarkan Al-Quran.
    4. Umat Kristen tidak mengakui kitab Al- Quran sebagai kitab suci.

    ReplyDelete
  51. orang non muslim masuk ke website ini, ngapain????? ga ada kerjaan lain aja, seberapa besar ocehan kalian ga bakal bikin islam runtuh, bicaralah sesuka hati kalian, toh kata kata kalian akan di pertanggung jawabkan, SIMPLE

    ReplyDelete
  52. Saudara-saudara yang terkasih, tiap agama mengajarkan kebaikan, tugas kita hanya menjalankan ibadah sesuai keyakinan yang kita percayai.. Jangan sampai agama menjadi alasan kita bermusuhan satu sama lain.. Inget, Tuhan itu mengajarkan cinta kasih kepada sesama, dan liat kita rusuh kayak gini pun, Tuhan ga akan seneng.. Ga ada yg salah dg kepercayaan yg kita anut, masing2 punya keyakinan dan harusnya ga usah diperdebatkan siapa yang benar dan salah. Toh, satu pun dr kita ga ada yang suci dan berhak menjudge orang lain salah, hanya Tuhan sendiri yang punya hak nentuin salah dan benar..

    ReplyDelete
  53. untuk yang beragama islam udah...ga usah di ladenin...allah suka dibela tapi tidak seperti ini..karna kalo kita semakin ngikutin apa yang mereka katakan...mereka akan semakin menjelek2kan agama kita dan semakin menghina allah...biarlah mereka seperti itu...karna sesungguhnya mereka tidak tau apa yang mereka katakan. biarlah allah yang membalasnya, semoga mereka di beri hidayah. amin
    karna mereka tidak akan pernah senang sampai kita mengikuti agama mereka

    ReplyDelete
  54. Bandingkan cerita di atas dgn Kisah : Satu Gereja Masuk Islam di https://www.facebook.com/notes/artikel-renungan-kisah-motifasi-ii/kisah-satu-gereja-masuk-islam-subhanallah/219940051358039.....Dari kedua cerita ini tampak kebohongan dn rekayasa yg bgtu nyata yg dibuat olh si pemosting.....Dr Mustafa Murad -Guru besar universitas Al Azhar- dalam bukunya Qashashush Shaalihiin yg dijadikan referensi pun tdk dapat dipertanggungjawabkn......Jk Allah menghendaki jangankan satu gereja, satu negara pun tdk sulit bagiNYA tp bukan dgn cara mengarang crt yg tdk rasional dn hanya menjadi lelucon tsb.....

    ReplyDelete
  55. banyak cara untuk dilakukan supaya keimanan seseorang menjadi kuat..semoga bisa menjadi pencerahan


    ( solusi rental mobil anda http://www.kika.co.id/gabung )

    ReplyDelete
  56. Allah Dzat pencipta alam jagat Raya, Pencipta manusia, Yang Maha Suci, Ada sebelum yang ada itu ada, adanya terdahulu dan selamanya ada, tidak akan ada sesatupun yang menyamainya, Dia tidak dilahirkan dan melahirkan, Allah Dzat yang Tunggal, Dia tempat sema mahluk berlindung dan meminta, Hanya KepadaNya kita mengabdikan diri dan hanya kepadaNya kita mohon pertolongan.
    N Isa AS, N Musa AS, N Ibrohim AS dan N Muhammad SAW semuanya adalah manusia biasa ga mungkin jadi Tuhan mereka adalah ciptaan Allah< Mereka dulu hidup sekarang tiada (jasadnya)dan Allah akan bangkitkan kembali dan dimaskkan ke surga Allah sebagai balasan atas jasa-jasa mengenalkan Allah kepada mat manusia, dan manusia beriman akan mask surga juga mereka yang telah mengatakan Asyahadu ala ilaha illa Allah wa asyhas ana Ibrohim Rasululllah bagi umat N. Ibrohim saat mereka hidup bersama N Ibrohim, juga umat N Isa yang mengatakan asyahadu ala ilaha illa Allah wa asyahdu ana Isa Rasulullaha untkm mereka yang hidup di jaman N Isa AS, dan sekarang umat yang lahir dijaman N Mhhammad SAW yang lahir setelah th 571 M akan masuk surganya Allah ayang mengatakan Asyahadu an Laa Ilaha Illa Allah wa asyahdu anna Mhammadar rosulullah.Mereka akan masuk Islam yang telah mengakui Tuhannya dan RasulNya dan menjalankan syare'atnya.
    Monggo anda milih mana sebaiknya kala anda hidp dijaman akhir ini pelajari kitab Allah yang terakhir juga sejarah hidup Rasulullah terakhir, nanti anda akan mengerti.....tapi jangan kotori hati anda dengan ajaran-ajaran siapapun kecuali yang dua itu.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.