Header Ads

Aksi Bela Islam

Jawaban Telak Habib Rizieq Syihab Bungkam Kapolri terkait Larangan Demo

Ketua Dewan Pembina GNPF MUI Habib Rizieq Syihab (detik)
Kapolri Jenderal Tito Karnavian resmi melarang Aksi Damai Bela Islam III di Jakarta pada Jum'at (2/12/16) mendatang. Dalam konferensi pers pada Senin (21/11/16), Kapolri didampingi oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Aksi Damai Bela Islam III akan digelar dengan kemasan aksi gelar sajadah, doa bersama untuk negeri, dan Maulid Akbar. Dilaksanakan sejak pagi di sepanjang jalan Jenderal Sudirman dan Mh Thamrin Jakarta pada Jum'at (2/12/16)

Kapolri menyebutkan, alasan pelarangan karena berpotensi menganggu pengguna jalan lain dan menciptakan kemacetan serta mengganggu ketertiban umum.

Sebagai penyelenggara aksi tersebut, Ketua Dewan Pembina Gerakan Nasional Fatwa (GNPF) MUI Habib Rizieq Syihab menyampaikan keterangan. Ia menyebutkan, kegiatan aksi damai dijamin oleh undang-undang yang berlaku di Indonesia.
 
"Tanggal 2 Desember adalah unjuk rasa yang dilindungi UU nomor 9 tahun 1998, siapa pun orang di Indonesia tidak boleh melarang atau menghadang unjuk rasa yang dijamin UU, Presiden sekalipun," terang Habib Rizieq setelah menyerahkan berkas ke Bareskrim (Rabu, 23/11/16) sebagai saksi ahli pihak pelapor dalam kasus penistaan agama yang menetapkan Ahok sebagai tersangka.

Selain tidak bisa dilarang, Habib Rizieq juga menjelaskan hukuman yang ditentukan oleh undang-undang bagi siapa pun yang melarang cara penyampaian pendapat di muka umum ini.

"Bahkan dalam pasal 18 ayat 1 dan 2 UU 9, barang siapa menghalangi atau menghadang unjuk rasa damai dengan kekerasan, yang dilindungi UU itu dipidana 1 tahun penjara," lanjut Habib Rizieq sebagaimana dilansir detik

Di akhir keterangannya, Imam Besar Front Pembela Islam ini menegaskan, aksi bertajuk #AksiDuperDamai212 ini sah, dijamin oleh undang-undang.

"Jadi sekali lagi, aksi 212 adalah aksi unjuk rasa yang dilindungi dan dijamin oleh Undang-undang," pungkasngnya. [Om Pir/Tarbawia]

21 comments:

  1. Hahahaha orang ini mau bodohin umat ISLAM utk SHOLAT JUMAT dijalanan !!wong RASUL aja gak pernah menyarankan Umatnya sholat dijalanan..Berbahaya orang ini..Justru mau merusak ISLAM dari dalam..!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenapa orang2 munafik selalu pake kata dibodohin...apa emang mereka itu pada bodoh x ya...

      Delete
    2. Ya bagus lah demo dg cara ibadah bukannya joget joget gak karuan

      Delete
    3. Don conflict islam lu doang kayanye yang udah rusak, ente aja kagak dengerin apa kata ulama.

      Delete
    4. ente yg bodoh bos, jangan pernah mengeluarkan stattement yang anda tidak ketahui dasarnya

      Delete
    5. Dasar don kg ngerti islam sbenrnya..lu bego x mnding lu gabung sm kaum kafir lah, w dkung guru habib rizik , tegakan amar ma ruf nahi mungkar

      Delete
    6. Idih...donkey kong suka gtu..sudah minum aqua??..atau air aki biar cespleng....mgkin antum ada sel kromosom di otak antum yg hilang...atau kabelnya satu lepas....benerin dlu baru bcara...

      Delete
  2. Beruntung Jakarta punya habib rizieq syihab..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan jakarta saja tetapi indonesia,sangat beruntung sekali,karena manusia manusia munafik atau kafir akan berpikir 1000x untuk menghadapi habib riziq.

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Harus bersyukur ummat islam mempunyai HABIB RUEZIG SHIHAB, tidak banyak orang di negara ini dalam kondisi seperti ini berani pada penguasa yang lalim dan dzalim terhadap pribumi...

    ReplyDelete
  5. Harus bersyukur ummat islam mempunyai HABIB RUEZIG SHIHAB, tidak banyak orang di negara ini dalam kondisi seperti ini berani pada penguasa yang lalim dan dzalim terhadap pribumi...

    ReplyDelete
  6. MasyaAllah hidup mulia atau mati syahid...smg habib selalu sehat panjang umur dan mengantarkan indonesia merdeka baik jiwa dan raga

    ReplyDelete
  7. Lanjutkan Habib,,, Inssya Allah sy hadir... Allahuakbar...

    ReplyDelete
  8. Allahu Akbar...Maju terus bib...kami setia di setiap langkahmu...

    ReplyDelete
  9. ALLOHUAKBAR...,. Umat islam bangga pnya ulama seperti habib rizieq... LANJUTKAN BIB KAMI SLALU MENDUKUNGMU

    ReplyDelete
  10. Aku suka sikap habib yg konsekwen membela islam tidak seperti orang munafik yg ngaku islam tapi ga ada ghiroh sedikit pun dalam hatinya untuk membela agamanya.semangat terus habib srmoga alloh melindungi mu

    ReplyDelete
  11. Allahu Akbar,,,lanjutkan yaa habib perjuanganmu untuk menindas kaum kafir dan islam munafik yg mengancam NKRI ini,,,kami umat islam hakekat akan hadir

    ReplyDelete
  12. maaf slh ketik,,,kata2 "menindas" nya slh, hrus nya "menumpas"

    ReplyDelete
  13. Allah memberkahi langkahmu ya Habib....

    ReplyDelete

Powered by Blogger.