Israel Gunakan Setrum Listrik Untuk Siksa Relawan


Bukan hanya tawanan Palestina yang merasakan kebrutalan Israel, relawan dunia yang turut misi kemanusiaan mengakhiri blokade Gaza juga merasakan hal serupa.

Aktifis Australia Michael Coleman adalah salah satunya. Coleman menuturkan bahwa pasukan komando Israel bertindak melampaui batas dengan memukuli dan menyetrum aktifis kemanusiaan. Demikian Kantor Berita Australia, mengutip Jhon Coleman, ayah Michael Coleman, Senin (7/11).

Coleman termasuk 27 relawan yang ditahan pasukan marinir Israel, saat dua kapal pembebasan Irlandia dan Kanada sedang berlayar menuju Gaza. Kedua kapal tersebut dihadang Israel dengan 30 pasukan komando kemudian digiring ke pelabuhan Asdod.

Seorang aktifis Kanada mengalami setruman listrik, sementara lainnya dipukuli saat menolak meninggalkan kapal di pelabuhan Asdod. Menurutnya, setelah pasukan Israel memaksa mereka turun dari kapal, tangan dan kaki para relawan di borgol, mereka dipindahkan ke penjara yang jaraknya sekitar 10 KM dari Tel Aviv.

Coleman melaporkan bahwa para aktifis masih berada di sel isolasi, dan belum menerima kunjungan selain kunjungan konsulat. [AN/IP]
Powered by Blogger.